Dinkes: Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah 32

Bandarlampung – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertambah 32, sehingga orang yang telah selesai isolasi dan sembuh menjadi 1.240.

“Ya, ada tambahan 32 pasien sembuh yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Minggu.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 sembuh di Lampung bertambah satu

Baca juga: Satu PDP meninggal dunia di RSUDAM dinyatakan positif COVID-19

Ia merinci dari 32 pasien sembuh COVID-19, delapan orang warga Kabupaten Tulangbawang Barat, tiga orang dari Pesawaran, tiga orang dari Lampung Utara, dua orang dari Lampung Tengah dan satu orang dari Lampung Timur.

“Sedangkan pasien sembuh terbanyak berasal dari Kota Bandarlampung dengan 15 orang,” katanya.

Kadinkes mengungkapkan selain terdapat pasien sembuh, di Lampung juga terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 26 pasien.

“Penambahan pasien positif ada 26, sehingga total kasus COVID-19 di Lampung berjumlah 1.851,” kata dia.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Lampung itu menyebutkan dari 26 kasus baru tersebut, 23 dinya merupakan warga Bandarlampung, satu orang dari Kabupaten Lampung Timur dan dua lainnya dari Lampung Selatan.

Baca juga: Gubernur Lampung usulkan tujuh jalan provinsi menjadi jalan nasional

“Untuk kasus kematian kita juga ada penambahan dua orang yang kesemuanya adalah warga Bandarlampung. Jadi total kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung hingga saat ini berjumlah 78 pasien,” ucapnya.

Berita terkait: