Dinilai Peduli Masyarakat, Hutama Karya Boyong 3 Penghargaan CSR

PT Hutama Karya membawa pulang tiga penghargaan sekaligus, yaitu Peduli Masyarakat, Peduli Bisnis Berkelanjutan, dan Peduli UMKM, dalam acara Teropong CSR Award (TCA) 2020, di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Ketua Juri TCA 2020, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan brand mereka melalui sejumlah program corporate social responsibility (CSR).

“Program CSR, sangat berperan besar dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa pandemi seperti sekarang. Dalam pandemi ini, rasa sosial kita terus ditingkatkan, berusaha untuk membantu masyarakat dan semangat partisipasi,” kata Bamsoet, dalam siaran pers yang diterima , Kamis (16/7/2020).

Politikus Golkar yang juga Ketua MPR ini berharap, acara CSR Award ini dapat menjadi batu loncatan untuk para perusahaan agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program tanggung jawab sosial.

“Saya secara pribadi ucapkan selamat kepada para pemenang CSR Award 2020. Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan ini, semoga pada kesempatan lain bisa menerima penghargaan ini,” tandas Bamsoet.

Kiprah Hutama Karya sebagai perusahaan BUMN sudah tak diragukan lagi dalam pembangunan infrastruktur berkualitas tinggi. Mega proyek jalan tol Trans Sumatera merupakan salah satu bukti karya perseroan, selain berbagai proyek lain yang tersebar di Indonesia. Selain itu, Hutama Karya juga dinilai sangat peduli dengan masyarakat, khususnya di sekitar proyek

Manajer CSR/PKBL & Protokoler Hutama Karya, Agus Kosasih mengungkapkan, kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sudah menjadi aktivitas rutin Hutama Karya, terutama penduduk di sekitar lingkungan yang menjadi konsesi lahan infrastruktur.

Wujud kepedulian itu, kata Kosasih, biasa diberikan dalam bentuk pembangunan sarana pendidikan. Bahkan, tak jarang Hutama Karya juga melakukan perbaikan sejumlah tempat ibadah.

“Secara corporate memang kami concern sekali dalam kepedulian masyarakat, yang banyak kita lakukan itu dalam hal pendidikan, terutama dalam membangun sarana-sarana pendidikan. Selain itu di bidang agama kita juga melakukan perbaikan masjid, gereja,” jelas Agus Kosasih.

“Dengan terpilihnya kami dalam kategori Peduli Masyarakat, mudah-mudahan mendorong kami agar mampu berbuat lebih baik lagi,” tambahnya.

 

Berita terkait: