Dilelang, Jersei Mantan Kiper Timnas Dihargai Rp 30 Juta

Kurnia Meiga Hermansyah, mantan kiper Arema FC dan Timnas Indonesia, menepi dari sepak bola sejak 23 Agustus 2017.

Meiga sempat menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Indonesia. Meiga mengukir prestasi bersama Arema saat berusia 19 tahun. Hingga saat ini, ia masih menjadi sosok legenda yang kabarnya selalu dinanti-nanti oleh pecinta sepak bola nasional.

Setelah tiga tahun tak terdengar kabarnya, pria kelahiran 7 Mei ini muncul dengan kabar baru. Jersey kebanggaan miliknya dilelang dengan harga yang cukup tinggi. Jersei tersebut didapatkan Gilang Widya Pramana, founder MS Glow for Men dengan harga Rp 30 juta.

Menurut Gilang, yang juga bos Juragan 99 Trans, ia bangga bisa mendapatkan jersei dari penjaga gawang kenamaan Indonesia.

Terlebih, tujuan dari dilelangnya jersei tersebut karena alasan ekonomi. Sudah tiga tahun lamanya Kurnia Meiga tidak aktif di lapangan hijau.

“Senang sekali bisa dapat jersei dari Kurnia Meiga. Bukan hanya ingin membantu sesama orang Malang. Kurnia Meiga merupakan pemain idola saya,” ungkap Gilang, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/7).

Menurut Gilang, Kurnia Meiga adalah fenomena. Dia mengantarkan Arema FC dinobatkan sebagai juara Liga Indonesia 2009-2010.

“Bahkan Meiga ditetapkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia 2009-2010. Juga dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala AFF 2016, saat Indonesia menjadi runner-up,” ujar Gilang.

Kurnia Meiga sangat menghormati niat baik Gilang yang sangat perhatian dengan dirinya karena belum bisa lagi bermain sepak bola. Jersei dimiliki Gilang Widya Pramana adalah jersei kebanggaannya saat tampil di Piala AFF.

“Mas Gilang melalui MS Glow for Men juga membantu secara finansial kepada Arema FC dan melalui Juragan 99 Trans menyediakan satu unit bus sarana transfortasi bagi pemain dan ofisial Arema FC,” terang Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga menghilang dari dunia sepak bola pada 2017 silam. Ia mengalami cedera serius yang membuatnya harus meninggalkan dunia sepak bola pada akhir musim 2017. Satu yang pasti, hingga kini penyebab utama Meiga terpaksa meninggalkan sepak bola, masih rahasia. Pihak Arema FC dan keluarga Meiga merahasiakannya.

‚ÄúSatu yang pasti, publik, utamanya pendukung Arema FC, sangat menanti kembalinya Meiga ke lapangan hijau. Semoga itu bisa terwujud dalam waktu dekat,” harap Gilang.

Berita terkait: