Dikabarkan Dokter Tirta, Dino Patti Djalal Kritis karena Covid-19

– Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dokter Tirta mengabarkan kondisi mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal tengah kritis karena Covid-19 .

Ia mengetahui kondisi terkini dari Dino Patti Djalal di hari yang sama dengan kabar meninggalnya Sekda DKI Jakarta Saefullah.

” Pak Dino Patti Djalal kritis di HCU karena covi d,” tulis dia lewat Twitter -nya.

Dokter Tirta mengaku mendapat kabar kondisi Penggagas Kongres Diaspora Indonesia dan Penggagas Indonesia Diaspora Network itu dari asisten pribadi Dino Patti Djalal sendiri.

” Iya asisten pribadi beliau adalah sahabat saya, dapat kabar barusan ,” katanya menegaskan.

Hingga berita ini dipublikasikan, masih mencoba mengonfirmasi kebenaran kabar Dino Patti Djalal ini dengan pihak terkait.

Cuitan dokter Tirta tentang Sekda DKI Saefullah dan Dino Patti Djalal. (Twitter/@tirta_hudhi)Cuitan dokter Tirta tentang Sekda DKI Saefullah dan Dino Patti Djalal. (Twitter/@tirta_hudhi)

Selain mengabarkan kondisi Dino Patti Djalal, dokter Tirta juga mengunggah ungkapan duka kepada keluarga Sekda DKI Jakarta Saefullah yang meninggal pada Rabu (16/9/2020).

” Dapat kabar Pak Saefullah Sekda DKI meninggal dunia karena covid. Tadi pas rapat virtual bareng Pemprov, beliau digantikan. Habis rapat selesai, dapat kabar beliau wafat 🙁 ” tulis dokter Tirta.

Lebih lanjut, dokter Tirta menyebut bahwa kasus virus corona yang menimpa sejumlah pejabat itu menunjukkan bahwa klaster dari perkantoran masih belum menemukan titik solusi.

” Sedih adalah melihat kawan dan senior lu satu persatu kritis bro. Klaster kantor memang jadi momok. Bukan pasar, bukan di jalanan. Tapi di kantor, ” Tirta memungkasi.

Sekda DKI Jakarta Meninggal karena covid

Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia karena Covid-19 atau Virus Corona pada Rabu (16/9/2020).

Sekda DKI Saefullah meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.  Saat ini, jenazah almarhum dalam proses pengurusan.

Informasi yang dihimpun  Sekda DKI Saefullah meninggal dunia sekitar pukul 12:55 WIB di RSPAD. Belum ada kepastian tempat pemakaman orang nomor 3 di Pemprov DKI tersebut.

Pantauan  penghormatan terakhir digelar di halaman teras kantor Gubernur Anies Baswedan itu. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlihat berkumpul untuk acara ini.

Kegiatan ini sendiri dipimpin langsung oleh Anies. Selain itu hadir juga Ketua DPRD DKI Jakarta Peasetio Edi Marsudi, Ketua Satpol PP DKI Jakarta Arifin, dan pejabat eselon II lainnya.

Karena acara ini membuat kerumunan, Arifin meminta agar hadirin menjaga jarak. Bahkan para pegawai dan peserta lainnya untuk merenggangkan tangan sebagai batas jarak dengan orang lain.

“Ingat kita masih dalam situasi Covid. Mohon. Untuk menjaga jarak,” ujar Arifin di lokasi, Rabu (16/9/2020).

Berita terkait: