Diduga Depresi Karena Positif Covid-19, Warga Tangerang Nekat Bunuh Diri

Masyarakat di sekitar Situ Cipondoh, Tangerang, Jumat (20/11/2020), digegerkan dengan penemuan sosok jenazah seorang perempuan yang mengambang di situ tersebut. Jenazah wanita tersebut kemudian diketahui bernama Yulianti, yang diduga nekat bunuh diri karena depresi setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kapolsek Cipondoh, AKP Maulana Mukaram, membenarkan penemuan sosok mayat perempuan yang merupakan warga Tangerang di pinggir situ Cipondoh, pada Jumat (20/11/2020) pagi WIB.

Menurut Maulana, berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, jenazah tersebut adalah Yulianti yang merupakan warga di Jalan Malioboro, Sibangors RT 03/08 Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Tangerang, yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

“Diduga korban nekat bunuh diri karena depresi (akibat terinfeksi Covid-19, Red). Tapi belum bisa kita pastikan, butuh visum dokter,” ungkap Maulana.

Sementara itu, pihak BPBD dan PMI Kota Tangerang yang mengevakuasi jenazah korban menyatakan tim yang bertugas berupaya fokus untuk melakukan evakuasi terhadap jenazah yang ditemukan di Situ Cipondoh itu, sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19.

“Sekarang kita masih fokus ke evakuasi korban. Kalau soal apakah benar korban sedang isolasi mandiri karena menderita Covid-19, nanti pihak Dinkes bisa menjelaskan lebih lanjut. Pas evakuasi tadi kita juga menerapkan prosedur Covid19, dan petugas evakuasi memakai APD,” kata Camat Cipondoh, Rizal Ridulloh.

Usai dievakusi, jenazah Yulianti langsung dibawa ke RSUD Tangerang untuk diotopsi guna mengetahui penyebab meninggalnya. Hal itu, sekalian untuk memeriksa apakah ada tindakan kekerasan dibalik kematian Yulianti.

Berita terkait: