Diduga Akibat Covid-19, Wali Kota Terpilih Kota Pematang Siantar Meninggal Dunia

Calon Wali Kota Pematang Siantar terpilih, Asner Silalahi, dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Colombia Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/1/2021). Kabar yang beredar, Asner Silalahi meninggal akibat terpapar Covid-19 .

Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Mangapul Purba membenarkan Asner Silalahi meninggal dunia. Asner disebutkan sebagai salah seorang dari kader terbaik PDIP, yang berhasil memenangkan pemilihan kepala daerah di Pematang Siantar, 9 Desember 2020.

BACA JUGA

Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Dinkes Pematang Siantar Ditutup Sementara

“Akhir tahun lalu, kami memang sudah mendapatkan informasi kader terbaik PDIP ini terpapar Covid-19. Namun kami belum dapat memastikan almarhum meninggal akibat terpapar virus corona atau tidak. Kami sedang mencari informasi itu,” kata Mangapul.

Seperti diketahui, pilkada di Kota Pematang Siantar, hanya diikuti pasangan tunggal, Asner Silalahi-Susanti Dewayani. Pasangan ini didukung oleh seluruh parpol pemilik kursi parlemen di DPRD Siantar yakni PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, Hanura, Demokrat, PKPI, dan PAN yang menguasai total 30 kursi yang ada di DPRD Siantar.

Setelah pelaksanaan pesta demokrasi itu, Ketua KPU Kota Pematang Siantar, Daniel Sibarani mengumumkan, pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani meraih 87.733 suara, dan berhasil mengalahkan kotak kosong dengan jumlah 25.560 suara. Sedangkan jumlah daerah pemilih tetap (DPT) di Siantar sebanyak 180.490 pemilih.

BACA JUGA

Polda Sumut Periksa Wali Kota Pematang Siantar

Berita terkait: