Dibuang Sayang, Pria Ini Ubah Mobil Tua Jadi Eskavator Mini

– Ketika memiliki sebuah mobil tua , pastinya harus rajin-rajin merawat mulai dari eksterior hingga interiornya. Perawatannya pun berbeda dengan mobil-mobil baru yang beredar di pasaran saat ini.

Apalagi jika mengalami masalah, beberapa komponen dari mobil tua itu ada yang sudah tidak dijual lagi karena stop produksi.

Tak sedikit pemilik mobil tua memilih untuk menjualnya karena malas merawatnya. Namun ada juga pemilik mobil yang memiliki ide kreatif yakni dengan melakukan modifikasi .

Seperti dilansir dari The Hindu , pria bernama Ben Jacob justru membuat mobil tua jadi kendaraan yang lebih bermanfaat.

Baca Juga: Potret Daihatsu Taft Melawan Takdir, Evolusi Jadi Kendaraan Para Petani

Insinyur Indian Space Research Organization (ISRO) ini mengubah mobil menjadi ekskavator mini dengan biaya yang cukup terjangkau.

Ben sengaja membeli mobil tua ini karena ingin diberikan untuk sang istri. Namun seiring berjalannya waktu, mobil ini semakin tua dan sudah mencapai umur 20 tahunan.

Melihat hal tersebut, muncul ide dari Ben untuk melakukan modifikasi.

“Saya ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Saya memeriksa beberapa ide dan akhirnya memilih ekskavator,” kata Ben.

Ia pun memulai dengan mengubah bagian belakang mobil dan dipasang alat pengeruk layaknya ekskavator pada umumnya. Modifikasi ini diklaim mampu mengangkat beban hingga 500 kilogram.

Baca Juga: Mobil Mungil Ini Dijejali 2 Mesin Suzuki Hayabusa, Suaranya Bak Monster

Modifikasi ini membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 2 bulan untuk menjadikan seperti ini. Hal ini lantaran beberapa komponen dan suku cadang harus memesan dari luar negeri.

Modifikasi mobil tua menjadi ekskavator ini tergolong murah. Ben hanya menghabiskan biaya sebesar 70 ribu Rupee India atau setara dengan Rp 13,5 jutaan.

Berita terkait: