Dewi Sandra Sebut Tak Minta Hak Nafkah Suami, Pernyataannya Tuai Pro Kontra

Pernyataan artis cantik Dewi Sandra menyinggung soal nafkah suami belakangan ramai menjadi perbincangan warganet. Dewi mengungkap bahwa dirinya tak pernah meminta haknya kepada sang suami.

Hal itupun lantas ramai mendapat sorotan, dan menuai beragam pro kontra. Tak sedikit dari warganet justru mengkritik pernyataan Dewi Sandra. Namun, banyak juga yang setuju dengan pemikiran istri Agus Rahman itu.

Berikut ulasan selengkapnya:

Dewi Sandra Bahas Soal Hak dan Kewajiban

cerita dewi sandra

Youtube/Daniel Mananta Network ©2021

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube Daniel Mananta Network, awalnya Dewi Sandra membahas mengenai hak dan kewajiban sebagai seorang istri, bersama rekannya Daniel Mananta. Ia mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah meminta haknya kepada sang suami.

“Sebagai seorang istri gue enggak boleh menuntut hak gue karena gue harus memberikan kewajiban gue. Hak yang seharusnya aku dapat, aku tidak mengharapkan dari kami (manusia). Tetapi aku mengharapkan dari Allah,” kata Dewi Sandra.

Berikan Contoh Perihal Nafkah

Untuk memperjelas maksudnya, Dewi pun memberikan contoh dan membahas soal nafkah. Ia menyebut, jika kewajiban suami memang memberikan nafkah kepada istri. Namun, Dewi mengaku jika ia tidak harus mengharap hak tersebut kepada orang lain atau suaminya, melainkan berharap kepada Allah SWT.

cerita dewi sandra

Youtube/Daniel Mananta Network ©2021

“Contoh ya contoh, lu punya kewajiban dong untuk ngasih uang belanja. Misalnya, tapi ternyata suamiku enggak memberikan aku uang belanja. Apakah aku tidak melakukan kewajiban? Tidak boleh,” tuturnya.

“Tugas aku melakukan kewajiban tetep melayani, tetep ini, tetep itu, untuk hak misalnya dapet uang belanja, gue mintanya sama Allah. Jadi misal Allah kasih, bisa jadi nggak dari suaminya tapi haknya itu saya akan memberikan untuk kamu, hak kamu. Jadi jangan berharap sama manusia tentang hak,” beber Dewi.

Tuai Pro Kontra

Pernyataan Dewi Sandra yang membahas soal hak dan kewajiban itupun lantas menuai beragam pro kontra dari warganet, setelah beberapa akun gosip di Instagram membagikan ulang potongan video tersebut.

” Bicara lebih mudah di banding jadi pemain nya…..jangan dulu menjad isempurna jika blm pernah merasakan nikmat nya seprti saudara kita di luar sana yg hidup nya jauh dari kata sempurna, ” komen salah satu netizen.

” Ya bener lah kan hak nya istri adalah kewajiban suami. Klo istri ga menuntut hak, suami teyep harus sadar melaksanakan kewajibannya,” kata akun @ayongopibareng

“Ya gitu kalau semua udah terpenuhi ya mau nuntut apalagi,” sahut netizen lain.

“Maksud mba dewi mngkin begini karena yg akan Allah hisab kelak itu adalah kewajiban qt yg ga qt jalani .. jadi tetep dahulukan kewajiban .. masalah hak ada Allah yg memberikan .. mngkin bgtu yaaaa,” tambah salah seorang warganet.

Berita terkait: