Derita Eksim, Gadis Ini Sembuhkan Penyakit Kulitnya dengan Diet Buah-buahan

– Eksim atau dermatitis atopik merupakan penyakit kulit kronis yang membuat kulit merah meradang, bengkak, terasa gatal, kering, dan pecah-pecah.

Berdasarkan Hello Sehat , eksim tidak bisa disembuhkan. Namun, perawatan yang tepat bisa membantu mengendalikan dan meringankan gejalnya.

Inilah kondisi yang dialami seorang gadis berusia 22 tahun asal Krakow, Polandia. Sejak 2018 silam, Paula Adamczyk mencoba melakukan diet fruitarian sebagai cara untuk mengatasi eksimnya, yang sudah ia dideritanya sejak kecil.

Selain itu, ia juga intoleransi protein, sehingga dokter memberinya resep susu kedelai sejak dahulu.

Sebelumnya, ia sempat menggunakan krim antihistamin dan steorid, namun tidak efektif. Kulitnya makin mengelupas dan membuatnya mudah robek.

Menu makan Paula Adamczyk (Instagram/paulastanek)Menu makan Paula Adamczyk (Instagram/paulastanek)

Sering menghabiskan hari-harinya di tempat tidur karena tidak mampu melakukan tugas-tugas sederhana seperti mandi dan memasak, Paula menjadi terisolasi dan tertekan.

Ia mencari nasihat di internet dan menemukan video dari orang-orang yang melakukan diet makanan mentah , yang terdiri dari sayuran , buah-buahan , kacang-kacangan, hingga biji-bijian.

Mereka semua mengaku pola makan tersebut dapat ‘menyembuhkan’ kondisi kulit seperti yang dideritanya.

Paula pun mencobanya. Ia beralih ke pola makan buah-buahan dan mengurangi gluten, gula, dan makanan bertepung, seperti kentang, minyak, biji-bijian.

Setelah beberapa waktu mencobanya, ia mengaku perubahan pola makannya efektif mengatasi eksim sepenuhnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita terkait: