Dede Yusuf: Keputusan Dikembalikan ke Pemprov Jatim

Politikus Partai Demokrat (PD) Dede Yusuf Macan Effendi menyatakan, partainya menerima keputusan Pemprov Jawa Timur yang membatalkan hibah Rp 9 miliar untuk pembangunan Museum SBY-Ani .

“Karena ini sifatnya hibah inisiatif dari Pemprov, maka semua dikembalikan kepada keputusan Pemprov Jatim kembali,” kata Dede Yusuf ketika dimintai tanggapan atas pembatalan itu, Selasa (23/2/2021).

Menurut Wakil Ketua Komisi X DPR itu, dari awal juga pihak Museum SBY-Anijuga tidak pernah meminta adanya hibah tersebut. Dan pihaknya bisa memahami bahwa dalam keadaan pandemi ini, anggaran lebih dibutuhkan untuk hal lain terkait dampak pandemi.

BACA JUGA

Pembatalan Dana Hibah Rp9 M untuk Museum SBY-Ani Pemprov Jatim Disebut Tak Mau Terlibat Polemik

“Semoga dana tersebut bisa bermanfaat untuk pemulihan ekonomi dan kesehatan bagi rakyatnya,” kata Dede Yusuf.

Untuk diketahui, Pemprov Jawa Timur awalnya berencana memberikan hibah kepada Kabupaten Pacitan untuk pembangunan Museum dan Galeri SBY-Ani. Jumlahnya Rp 9 miliar. Belakangan, Pemprov Jatim melalui Sekdaprov Heru Tjahjono menyatakan hibah tersebut ditarik kembali alias dibatalkan.

Partai Demokrat adalah partai utama yang mengusung Khofifah sebagai calon gubernur Jawa Timur pada pemilihan pada tahun 2018 lalu. Berpasangan dengan Emil Dardak, Khofifah menjadi pemenang dan mulai bekerja sebagai gubernur sejak 2019 lalu.

Berita terkait: