Curahan Hati Alice Norin Usai jadi Mualaf

Artis cantik Alice Norin diketahui tengah memantapkan hati untuk berpindah agama. Saat ini, ia sudah menjadi seorang muslim dan sempat mengaku minder awal memeluk agama Islam.

Alice Norin juga mengaku bahwa dirinya pernah melaksanakan salat dengan menggunakan bahasa Indonesia. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Jadi Mualaf Sejak 2007

alice norin mualaf

©2020 Merdeka.com/instagram.com

Alice Norin yang merupakan salah satu pemeran film Ketika Cinta Bertasbih ini resmi menjadi seorang mualaf pada tahun 2007 silam. Menjadi seseorang beragama Islam merupakan keputusan murninya yang berasal dari dalam dirinya sendiri.

Ia memantapkan diri untuk menjadi seorang mualaf atas hidayah yang sudah diterimanya dari sang pencipta.

2 dari 5 halaman

Sempat Terapkan 2 Agama

alice norin

Youtube/Oki Setiana Dewi ©2020

Alice Norin sebelumnya menerapkan 2 agama sekaligus dalam kehidupannya. Hal tersebut lantaran sang ibu merupakan seorang muslim dan ayahnya yang menganut agama Kristen.

“Ya pokoknya aku tuh gara-gara dulu selama sekolah aku tuh ngerasain kayak tiba-tiba kalau aku salat, nilainya bagus. Tapi kalau enggak nilainya enggak (bagus). Sugesti gak sih? Ya tapi orang kan dapat hidayah beda-beda kali ya,” ujarnya dalam channel Youtube Oki Setiana Dewi.

3 dari 5 halaman

Lakukan Salat dengan Bahasa Indonesia

alice norin

Youtube/Oki Setiana Dewi ©2020

Ketika belum mengetahui dan mengerti tata cara salat yang benar, Alice menyebut dirinya kerap melaksanakan salat dengan menggunakan bahasa Indonesia. Namun ia juga sering pergi ke gereja meskipun sudah melakukan salat.

“Semua belajar. Ke gereja iya, eh Natalan iya lebaran iya dulu. Sebelum memantapkan jadi mualaf. Mamah Islam papah Kristen kan. Jadi kan kita dua-duanya dijalanin” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Akui Dapat Banyak Berkah Ketika Salat

alice norin

Youtube/Oki Setiana Dewi ©2020

Artis cantik ini mengutarakan keajaibannya saat memeluk agama Islam. Salah satunya adalah merasa mendapatkan berkah saat menjalankan salat.

“Ya pokoknya gitulah, aku tuh ngerasa lebih banyak dapat berkah pas salat. Gak tahu sugesti atau apa gitu, jadi yaudah. Gak lama nikah, suami pertama juga seorang Muslim jadi yaudah,” kata dia.

5 dari 5 halaman

Ditawari Film

alice norin

Youtube/Oki Setiana Dewi ©2020

Setelah resmi menjadi seorang muslim, ia mendapatkan berkah lewat penawaran peran dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Kala itu, Alice merasa minder melihat pemain lain yang lebih religius dari pada dirinya, seperti Oki Setiana Dewi dan Andi Arsyil.

“Pas audisinya ada ngaji ada segala macem tuh deg-degan juga sih Ki. Maksudnya yang lain kan pasti jauh lebih okey. Jadi di situ sempet minder,” pungkasnya.

[bil]