Crazy Rich Panutan, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Datang, Masalah Korban Banjir Beres

Bos jalan tol Jusuf Hamka dikenal sebagai sosok dermawan. Meski hidup bergelimang harta, ia tak pernah lupa kepada sesama.

Banjir yang menerjang kawasan Cilandak, Jakarta Selatan membuatnya khawatir terhadap kondisi para korban terdampak. Alhasil, ia terjun langsung, meninjau lokasi.

Bertemu dengan para pengungsi, Jusuf langsung memberikan sejumlah bantuan. Ia tak segan untuk berinteraksi secara langsung.

Berikut ulasannya:

Tinjau Lokasi Banjir

Melalui akun Instagram miliknya, ayah dari Fitria Yusuf ini membagikan momen saat meninjau tempat pengungsian di Masjid Babah Alun Desari, Cilandak pada pagi hari, Minggu (21/2). Jusuf memastikan kondisi para korban hingga dapur yang menjadi andalan para pengungsi.

crazy rich panutan

Instagram/@jusufhamka ©2021

“Pagi ini 21/2/21 jam 8:30, saya meninjau korban banjir di tempat pengungsian Masjid BA Desari dan saya juga terjun langsung melihat dapur umum untuk memastikan teman-teman yang terdampak banjir, sudah sarapan pagi,” tulisnya.

Peduli Korban Banjir

Kebutuhan sehari-hari dari para pengungsi tak luput menjadi perhatian. Saat berkunjung, ia menyebut jika kebutuhan pangan para pengungsi telah tercukupi. Di sisi lain, obat-obatan hingga kebutuhan bayi serta wanita masih jauh dari cukup.

“Alhamdulillah semua kebutuhan makan sudah terpenuhi dan yang masih dibutuhkan adalah obat-obatan, pempers, softex dan minyak kayu putih, dll,” sambungnya.

Beri Uang & Janji Penuhi Kebutuhan

Kunjungannya kali itu membuat anak angkat dari Buya Hamka ini bertemu dengan sejumlah korban banjir. Berbincang dengan para korban membuatnya paham dengan situasi terkini. Ia langsung memberikan uang Rp500 ribu dan mengajak korban untuk berbelanja kebutuhan.

crazy rich panutan

Instagram/@jusufhamka ©2021

“Saya tinggalin duit di sini ya. Pokoknya apa yang kurang nanti minta lagi,” katanya.

“Alhamdulillah,” ujar sejumlah pengungsi.

“Nih Rp500 ribu ya, sekarang kita ambil obat, ambil saleb, ambil masker. Ikut saya,” ucapnya.

Ajak Pengungsi Belanja

Tak menggunakan perantara, konglomerat yang satu ini langsung mengajak dua korban banjir untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Ia menjamin kebutuhan para korban banjir di sebuah minimarket terdekat.

crazy rich panutan

Instagram/@jusufhamka ©2021

“Assalamualaikum warahmatulah wabarakatuh. Ini teman-teman Ibu Sari, Ibu Atun kemarin ngungsi dan sekarang butuh bahan makanan dan pokoknya kalau Bu Sari, Bu Atun, teman-teman butuh, ambil kemari, yah? Kita tunggu di sini,” ujarnya.

“Iya, pak. Terima kasih, pak,” ucap salah satu korban banjir.

Berita terkait: