Chilwell dan Pulisic dinilai dapat bentuk koneksi hebat di Chelsea

Jakarta () – Pemain anyar Ben Chilwell dan Christian Pulisic dapat membentuk “koneksi yang luar biasa” di Chelsea, menurut mantan pemain The Blues, Pat Nevin.

Chilwell telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Chelsea setelah menyelesaikan transfer 50 juta poundsterling (sekitar Rp975 miliar) dari Leicester City pada Kamis.

Bek kiri timnas Inggris Inggris itu menjadi transfer besar ketiga di bawah pelatih Frank Lampard di Stamford Bridge, dengan Hakim Ziyech dan Timo Werner telah resmi merampungkan transfer mereka ke London barat dari Ajax dan RB Leipzig pada awal tahun.

Chelsea juga telah mendapatkan dua pemain belakang Malang Sarr dan Thiago Silva. Para suporter mereka akan mengantisipasi pertandingan pembukaan liga Premier Inggris musim 2020-21 bulan depan melawan Brighton.

Lampard sekarang memiliki tugas untuk mengintegrasikan pemain-pemain baru dengan anggota skuatnya yang lain, dengan tujuan untuk menciptakan tim yang mampu menjadi penantang juara di semua kompetisi.

Baca juga: Chelsea dapatkan bek Leicester Ben Chilwell

Nevin merasa datangnya Chilwell akan meningkatkan ancaman mereka di area lawan dan ia membayangkan pemain berusia 23 tahun itu bekerja sama dengan pemain sayap asal Amerika Serikat (AS) Christian Pulisic di sisi kiri.

“Di Chelsea akankah Ben Chilwell memiliki pemain sayap yang cerdas, terampil dan cepat untuk bekerja sama?” kata mantan pemain sayap Chelsea itu di situs resmi klub yang dikutip Goal pada Sabtu (29/8).

“Seseorang yang memiliki visi, dapat melihat operan dan yang terpenting tahu kapan harus meninggalkan ruang untuk rekannya di sisi kiri?”

“Seorang pemain yang tidak mementingkan diri sendiri dan ingin membangun kerja sama di luar sana dengan operan satu-dua, pergerakan tanpa bola dan kemampuan menarik pemain bertahan untuk memberi ruang?”

“Saya mungkin baru saja memberikan deskripsi sempurna tentang Christian Pulisic. Itu bisa menjadi satu kerja sama yang luar biasa bila mereka cocok.”

Nevin yakin bahwa Chilwell akan menjadi pemain di skuat Chelsea sampai satu dekade depan, sambil memuji langkah cerdas yang telah dibuat Lampard di bursa transfer.

“Penggemar Chelsea di seluruh dunia sekarang pasti bisa melihat apa strategi transfer Frank dan kesediaan klub untuk mendukungnya.”

Baca juga: Leicester pertimbangkan Tagliafico pengganti Ben Chilwell
 

Berita terkait: