Chelsea vs Wolverhampton: Sama-sama Berburu Tiket Eropa

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea mewaspadai ketajaman lini depan Wolverhampton Wanderers , saat kedua tim bertemu dalam laga terakhir kompetisi Premier League , di Stamford Bridge, London, Minggu (26/7/2020) malam WIB.

The Blues saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League dengan raihan 63 poin dari 37 pertandingan. Sementara, The Wolves berada di peringkat ke-6 dengan mengoleksi 59 poin dari 37 pertandingan.

Chelsea layak diunggulkan pada laga kali ini jika melihat rekor pertemuan kedua tim sebelumnya. Dalam 10 pertemuan sebelumnya antar kedua tim, Chelsea mampu meraih tujuh kemenangan sementara Wolverhampton Wanderers hanya meraih dua kemenangan, satu laga lainnya berakhir imbang.

Kemenangan tentunya wajib diraih oleh The Blues untuk mempertahankan posisi empat besar, sebagai batas terakhir untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Kekalahan dari The Wolves bisa menjadi petaka bagi anak asuh Frank Lampard. Posisi mereka dibayangi Leicester City yang akan menghadapi Manchester United, di Stadion King Power. Karena itu, The Blues wajib mencanangkan target meraih kemenangan, tanpa melihat hasil pertandingan di tempat lain.

Sementara bagi The Wolves , laga ini merupakan kesempatan untuk mengamankan tempat di zona Liga Europa. Pasalnya, setelah Manchester City memastikan diri sebagai kampiun Piala Liga Inggris 2019-2020, jatah untuk tampil di Liga Eropa dialihkan kepada tim peringkat enam.

Mencermati kondisi itu, Wolverhampton Wanderers tentunya harus berjuang mengamankan poin untuk menghindari kejaran Tottenham Hotspur yang berada di peringkat tujuh, dengan hanya berselisih satu angka.

Manajer Chelsea , Frank Lampard, nampaknya masih akan menurunkan kombinasi pemain senior dan talenta muda dalam pertandingan ini. Terlebih, Chelsea akan mendapat tambahan kekuatan dengan pulihnya N’Golo Kante setelah absen dalam lima pertandingan karena cedera hamstring .

“Ada kemungkinan Kante memiliki peran penting untuk dimainkan. Saya tahu betapa pentingnya dia bagi klub dengan karakter, dan kualitas yang dimilikinya,” kata Lampard memiliki satu pertandingan di tangan,” kata Lampard dikutip dari laman situs resmi Chelsea, Minggu (26/7/2020).

Menurut Lampard, timnya sangat membutuhkan fokus untuk menghadapi pertandingan terakhir di musim ini, guna mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Terlebih, mereka masih harus menghadapi Bayern Muenchen pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions.

“Saya pikir, kami masih bisa mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan. Kami terus berjuang, dan hanya berjarak satu pertandingan,” kata Lampard.

Pada bagian lain, pelatih Wolverhampton Wanderers , Nuno Espirito Santo, mengusung sikap optimistis anak asuhnya bakal sanggup mengadang laju Chelsea di kandangnya sendiri. Laga melawan The Blues dinilainya menjadi tantangan terbesar bagi timnya.

Menurut Nuno Espirito, jika para pemain The Wolves mampu melanjutkan momentum penampilan terbaik, mereka akan memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan atas The Blues , sekaligus berpeluang untuk meraih tiket Liga Europa musim depan.

“Kami merasa sangat baik dan penuh rasa percaya diri. Penampilan kami masih terus berkembang dan selalu bangkit kembali. Kami hanya perlu mempertahankan konsistensi,” kata Nuno Espirito.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3) : Kepa, Rudiger, Zouma, Christensen, Alonso, Kante, Kovacic, James, Pulisic, Giroud, Willian.

Pelatih: Frank Lampard.

Wolverhampton (3-5-2) : Patricio; Coady, Boly, Dendoncker, Otto, Neves, Moutinho, Doherty, Podence, Traore, Jimenez.

Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Berita terkait: