Cerita Kim Seon Ho soal popularitas, ketampanan dan “Start-Up”

Jakarta – Sejak drama “Start-Up” tayang di tvN dan Netflix, nama Kim Seon Ho yang berperan sebagai Han Ji Pyeong menjadi sorotan dan popularitasnya kian meningkat. Dia pun berbagai cerita soal pengalaman di dunia akting dan ketenarannya.

Seon Ho mengatakan tidak terlalu memperhatikan jika akhir-akhir ini menjadi pembicaraan orang karena aktingnya yang berkesan bagi penonton. Namun dia baru sadar setelah para senior di dunia hiburan menghubunginya.

“Saya tidak benar-benar merasakan tanggapannya karena saya hanya sibuk syuting sepanjang waktu belakangan ini. Namun, ketika sutradara dan aktor senior yang sebelumnya bekerja dengan saya atau teman menghubungi saya untuk mengatakan bahwa saya baik-baik saja, itu benar-benar membuat hati berdebar dan membuat saya merasa baik,” kata Seon Ho dalam sebuah wawancara untuk majalah Esquire Korea, dilansir Soompi, Sabtu.

Selain aktingnya yang dianggap bagus, ketenaran Seon Ho belakangan ini melejit karena wajahnya yang tampan. Pemain “Catch The Ghost” ini pun cukup rendah hati dengan menyebut Nam Joo Hyuk sebagai orang yang lebih tampan dan menarik.

“Saya sejujurnya tidak tampan. Tidak, meskipun saya sangat bersyukur Anda mengatakan itu. (Nam) Joo Hyuk adalah seseorang yang sangat menarik. Ketika saya pertama kali melihatnya, saya pikir dia keluar dari manhwa (sebutan komik Korea). Ada begitu banyak orang tampan lainnya,” ujar Seon Ho.

Berbicara tentang drama “Start-Up”, pria kelahiran 8 Mei 1986 ini, mengatakan alasan mengambil tawaran serial tersebut. Menurutnya, dia tertarik ln “Start-Up” disutradarai oleh Oh Choong Wan dan skenarionya ditulis Park Hye Ryun.

“Saat memikirkan akan terlibat dalam proyek yang mereka buat membuat saya gugup tapi naskahnya juga bagus. Ini cerita yang indah seperti dongeng tapi juga realistis. Saya ingin menjadi bagian dari proyek ini jadi saya berkata bahwa saya akan melakukannya,” kata Seon Ho.

Seon Ho juga bersemangat saat menyaksikan kembali aktingnya dalam “Start-Up”. Baginya, menyaksikan aktingnya sendiri seperti memberi semangat untuk melakukan yang lebih baik.

“Kadang-kadang saya merasa seperti saya tidak di set tetapi benar-benar tinggal di Sandbox (setting fiksi dari ‘Start-Up’). Saya seperti tenggelam di dalamnya, dan terkadang itu membuat hatiku berdebar, jadi menonton drama sendiri menjadi kekuatan bagiku,” ujar pemain drama “You Drive Me Crazy” itu.

Bagi sebagian aktor sangat pantang untuk menyaksikan aktingnya sendiri di layar kaca. Namun menurut Seon Ho hal ini berguna untuk melihat apakah aktingnya berlebihan atau kurang maksimal.

“Itulah mengapa saya selalu berusaha untuk menjaga ketenangan, jadi menonton drama saya dan berpikir, ‘Mengapa saya seperti itu dulu?’ Atau ‘Bagaimana situasi di lokasi saat itu?’ Saya masih belajar, jadi pemantauan seperti itu diperlukan,” kata Seon Ho.

Untuk pertama kalinya Seon Ho melakukan syuting iklan. Baginya ini adalah pengalaman yang mendebarkan sekaligus tak terlupakan.

“Saya sangat gugup, tapi untungnya itu berakhir dengan sukses. Awalnya, saya sangat kaku sehingga saya pikir leher saya akan patah, tetapi lama-lama saya menjadi lebih nyaman,” ujar Seon Ho.

Baca juga: Kim Seon Ho akan membintangi drama “Link” sebagai tokoh utama

Baca juga: “Haeundae” drama tentang menyelamatkan diri dari tsunami

Baca juga: Empat alasan drakor “True Beauty” wajib ditonton

Berita terkait: