Celtics tahan Clippers untuk raih kemenangan ketiga berturut-turut

Jakarta – Kemba Walker mencetak 25 poin saat Boston Celtics bertahan untuk mengalahkan tim tamu Los Angeles Clippers 117-112 dalam pertandingan NBA, Selasa (Rabu WIB).

Reuters melaporkan, Jaylen Brown yang kembali setelah absen saat kemenangan 111-110 atas Washington Wizards, Minggu, menyelesaikan laga dengan 18 poin. Jayson Tatum dan Payton Pritchard masing-masing menyumbang 14 poin untuk Boston, yang menang tiga kali berturut-turut.

Sesaat sebelum tip-off, diumumkan bahwa Reggie Jackson akan menggantikan posisi pencetak poin terbanyak Clippers Kawhi Leonard (26,8) yang mengalami cedera.

Jackson mencetak 25 poin tertinggi musim ini dan Paul George menyelesaikan laga dengan 32 poin untuk memimpin Clippers, yang kalah dua kali berturut-turut.

Baca juga: Kemba Walker cetak 32 poin dan bawa Celtics tundukkan Pacers
Baca juga: 36 poin Antetokounmpo perkuat Bucks dalam kemenangan kelima beruntun

Tatum melewatkan enam tembakan langsung sebelum membuat dua tembakan berturut-turut untuk memberi Boston keunggulan 111-100 saat sisa waktu 4:23.

Clippers memangkas keunggulan menjadi empat poin saat sisa waktu 1:53, namun George melewatkan beberapa peluang sebelumnya akhirnya memotong defisit menjadi 114-112.

Daniel Theis melakukan lemparan bebas dengan sisa waktu 10,2 detik untuk memastikan kemenangan.

Kedua tim melakukan lemparan bola dengan baik sepanjang pertandingan.

Clippers membuat sembilan dari 12 percobaan tembakan dan Celtics mengkonversi 10 dari 15 tembakan pertama mereka. Brown melakukan lima tembakan pertamanya dan mencetak 12 poin pada tujuh menit pembukaan. Celtics akhirnya unggul 35-32 pada kuarter kedua.

Baca juga: Jayson Tatum masih rasakan efek COVID-19
Baca juga: Clippers bangkit dan balas kekalahan atas Grizzlies

Tatum mencetak poin dari jarak dekat untuk memberi Boston keunggulan terbesarnya pada 49-41, tetapi Los Angeles membalas dengan 12-3 dan keunggulan itu harus bertukar tempat saat Clippers memimpin 63-62 ke babak pertama.

Marcus Morris Sr yang bermain seirama dengan Lou Williams untuk posisi ketiga di Clippers mengalami gegar otak di menit terakhir babak pertama dan tidak kembali lagi ke lapangan.

Pertandingan tetap berlangsung ketat di kuarter ketiga.

Williams melakukan tembakan jarak jauh 3 poin dengan 1,1 detik waktu tersisa untuk membuat Clippers kembali unggul 89-88 saat memasuki kuarter keempat.

Baca juga: Thunder putuskan tidak akan menjamu penggemar untuk musim 2020-21
Baca juga: Pertandingan Bulls vs Raptors dibatalkan karena peringatan COVID-19

Berita terkait: