Cegah Penyebaran Covid-19, Keuskupan Agung Medan Sementara Ditutup

Aktivitas di Kantor Keuskupan Agung Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara (Sumut), terpaksa ditutup untuk sementara setelah Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung bersama empat pastor lainnya dinyatakan positif Covid-19 .

Uskup Agung Medan Positif Covid-19

Benyamin mengatakan, Keuskupan Agung Medan sudah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setelah 8 orang penghuni termasuk Uskup Agung dinyatakan positif Covid-19 .

“Pihak gugus tugas dilengkapi alat pelindung diri (APD) sudah masuk ke dalam gedung melakukan sterilisasi. Kita belum dapat memastikan kapan gedung keuskupan akan dibuka kembali. Gedung keuskupan dibuka setelah keadaan benar – benar aman dari Covid-19,” katanya.

Baca juga:  Positif Covid-19, Uskup Agung Medan Ajak Masyarakat Rajin Olahraga

Benyamin mengharapkan, seluruh orang – orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan Uskup Agung dan pastor lainnya, supaya segera memeriksakan kondisi kesehatannya masing – masing. Upaya ini dinilai positif untuk memastikan diri terpapar virus corona atau tidak.

“Kita mendorong masyarakat yang melakukan kontak erat supaya mereka tidak menularkan virus corona ke orang lain. Ini demi kebaikan bersama dan penyelamatan dari ancaman penularan virus Covid-19 ,” sebutnya.

Berita terkait: