Cawagub Audy Joinaldy Berkomitmen Dukung Bisnis Anak Muda di Sumbar

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menegaskan dirinya berkomitmen mendukung bisnis anak-anak muda di Sumbar. Menurut Audy, keterlibatan anak muda dalam bisnis bisa menggerakkan perekonomian daerah ini.

“Kita dukung anak-anak muda berbisnis khususnya bisnis mengembangkan potensi-potensi dan kearifan lokal di daerah Sumbar seperti potensi pariwisata,” ujar Audy saat menghadiri acara syukuran atas dibukanya Cafe Kapa Sultan, di Panorama Bukit Nobita, Padang, Kamis (29/10/2020).

Bukit Nobita, yang terinspirasi dari film kartun Doraemon dan yang menampilkan panorama cantik dari ketinggian suasana Kota Padang. Bukit Nobita berada di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Audy mengatakan kehadirannya dalam acara syukuran tersebut merupakan salah satu bentuk dukungannya terhadap bisnis anak muda. Dia juga mengapresiasi semangat anak muda Minang enerjik menghadiri acara tersebut dengan mendaki bukit yang memiliki ketinggian lebih kurang 900 mdpl ini.

Padahal, dirinya dan anak muda Minang tersebut sedang berpuasa sunah Senin Kamis. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka.

Audy juga memuji kafe yang berbentuk kapal kayu ini. Menurut Audy, tempat tersebut bisa menjadi penggerak ekonomi untuk pemerintah daerah.

“Ini merupakan potensi wisata luar biasa dan bisa menjadi penggerak ekonomi di daerah,” tandas entrepreneur muda ini.

Sementara pemilik kafe, Iswandi menyambut hangat kedatangan Audy. Dia pun meminta dukungan dan doa agar kawasan wisata ini dilindungi oleh Allah SWT. Selain itu, Iswandi mengharapkan pemerintah membuat akses jalan menuju kawasan tersebut.

“Kalau bisa dibuatkan akses jalan sehingga orang-orang mudah menjangkau ke tempat wisata ini,” pungkas Iswandi.

Diketahui, Audy menemani Cagub Mahyeldi di Pilkada Sumbar. Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang dan paslon ini diusung oleh PKS dan PPP dengan 14 kursi.

Selain Paslon Mahyeldi-Audy, Pilkada Sumber juga diikuti oleh tiga paslon lainnnya yakni paslon Nasrul Abit-Indra Catri. Nasrul Abit adalah Wakil Gubernur Sumbar, sementara Indra Catri merupakan Bupati Agam. Mereka diusung oleh Gerindra dengan 14 kursi.

Paslon lainnya adalah Mulyadi-Ali Mukhni yang diusung oleh Demokrat dan PAN dengan jumlah 20 kursi. Mulyadi merupakan anggota DPR, sedangkan Ali Mukhni adalah Bupati Padang Pariaman.

Terakhir paslon Fakhrizal-Genius Umar yang diusung oleh Golkar, PKB, dan Nasdem dengan jumlah 14 kursi. Fakhrizal merupakan mantan kapolda Sumbar, sementara Genius Umar menjabat Wali Kota Pariaman.

Berita terkait: