Carolina Marin Berjaya, Jadi Semifinalis Denmark Open 2020

– Tunggal putri unggulan ketiga dalam Denmark Open 2020 , Carolina Marin meraih tiket ke babak semifinal Denmark Open 2020. Pebulutangkis asal Negeri Matador, Spanyol itu mengalahkan pebulutangkis Beiwen Zhang dari Amerika Serikat di Odense Sports Park, Odense, Denmark dalam pertandingan yang digelar Jumat (16/10/2020).

Dikutip dari kantor berita Antara , dalam pertandingan perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 ini, Carolina Marin menang lewat rubber game atas Beiwen Zhang, unggulan ke-enam, dengan skor 17-21, 21-17, 21-14.

Persaingan antara kedua pemain itu berjalan begitu ketat sejak game pertama. Keduanya saling mencuri poin sepanjang permainan. Bahkan tak jarang keduanya bergantian memimpin perolehan angka.

Carolina Marin yang sempat unggul di game pertama mendapati Beiwen Zhang mengejar perolehan poin hingga menyamakan kedudukan menjadi imbang 15-15. Setelah itu, ia mulai kehilangan kendali dan gantian Beiwen Zhang memenangi game pertama dengan skor 21-17.

Baca Juga: Gregoria Juara PBSI Home Tournament Sektor Tunggal Putri

Pebulutangkis tunggal putri India, Saina Nehwal (kanan), menenangkan sang lawan, Carolina Marin, yang menangis karena mengalami cedera saat babak final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).
Pebulutangkis tunggal putri India, Saina Nehwal (kanan), menenangkan sang lawan, Carolina Marin, yang menangis karena mengalami cedera saat babak final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Masuk di game kedua, Carolina Marin yang berusia 27 tahun terus mencari celah untuk mencuri poin-poin dari lawannya sepanjang permainan. Usahanya pun berhasil menutup game kedua denganĀ  unggul empat poin atas Beiwen Zhang.

Dalam game pamungkas, Carolina Marin sepertinya sudah bisa membaca pola permainan Beiwen Zhang. Pukulan-pukulannya bisa dipatahkan dan mencetak poin. Pertandingan pun terasa mudah bagi pebulutangkis Spanyol ini, sampai meraih skor akhir 21-14.

Dikutip kantor berita Antara dari laman BWF, kedua pebulutangkis tunggal putri ini sudah pernah bertemu di lima turnamen sebelumnya. Beiwen Zhang selalu menelan pil pahit dalam perjumpaan mereka selama ini. Terakhir kali keduanya bertemu dalam ajang China Open 2019.

Sampai berita ini diturunkan, Carolina Marin masih menunggu lawannya untuk bertarung di babak semifinal Denmark Open 2020 pada Sabtu (17/10/2020) besok. Ia menunggu pemenang dari pertandingan antara pebulutangkis Yvonne Li, Jerman, kontra Lianne Tan dari Belgia.

Baca Juga: Bebas dari Virus Corona, Tim Bulu Tangkis China Siap Kembali Berlaga

Berita terkait: