Cara Menggunakan Efek Wajah 3D di Zoom

– Zoom memiliki banyak alat seperti latar belakang virtual untuk membantu pertemuan menjadi lebih berwarna. Kamu juga dapat mengubah penampilan dengan beberapa efek wajah AR yang menyenangkan.

Selain fitur latar belakang virtual yang tersedia di Windows, Mac, dan Android, fitur Efek Studio Zoom memungkinkan kamu mengubah tampilan alis, rambut wajah, dan bibir.

Efek 3D ini mirip dengan filter AR yang umum ditemukan di Instagram dan Snapchat.

Dilansir dari How to Geek , Selasa (23/2/2021), untuk menggunakan efek wajah 3D di Zoom, kamu harus memperbarui versi terbaru dan lakukan panggilan video di PC Windows atau Mac.

Baca Juga: Viral Istri Ngebet Mau Cium, Tak Sadar Suami Lagi Zoom Meeting

Efek wajah 3D Zoom.
Efek wajah 3D Zoom.

Selanjutnya, klik panah kecil di sebelah tombol Stop Video. Dari menu pop-up, pilih opsi Choose Virtual Background atau Choose Video Filter, keduanya akan mengarahkan ke halaman yang sama.

Kamu akan melihat latar belakang virtual dan filter video. Pilih menu Studio Effects di pojok kanan bawah.

Saat pertama kali membuka Studio Effects, kamu akan diminta mengunduh dan menginstal file tambahan.

Studio Effects terdiri dari tiga bagian, yaitu Eyebrows (Alis), Mustache & Beard (Kumis & Jenggot), dan Lip Color (Warna Bibir). Pilih salah satu efek untuk langsung diterapkan ke wajah pengguna.

Saat memilih efek alis atau rambut wajah, opsi warna akan muncul di bawahnya. Klik salah satu warna yang dimuat sebelumnya atau pilih pada roda warna untuk memilih warna kustom.

Baca Juga: Pajang Senjata saat Pertemuan Online, Politikus AS Ini Banjir Kecaman

Kamu juga dapat mengatur transparansi efek. Jika ingin wajah yang telah diberi efek muncul secara otomatis di semua pertemuan Zoom, centang pada kotak Apply to All Future Meetings.

Setelah selesai, klik Close. Perlu diingat bahwa efek wajah akan muncul di video dalam waktu nyata saat kamu menyesuaikannya.

Berita terkait: