Cara Amankan Akun WhatsApp Anda, Mudah!

– Sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di dunia, WhatsApp , cukup rentan dijadikan sebagai sasaran kejahatan siber, seperti peretasan dan pembajakan.

Sebenarnya, empat langkah kecil berikut ini bisa dipakai untuk melindungi akun WhatsApp Anda, seperti dikutip dari The Sun , Minggu (7/9/2020).

Siapkan otentikasi dua faktor

Otentikasi dua faktor sangat berguna untuk mengatur perangkat apa pun yang berisi data pribadi, seperti foto dan pesan. Cara ini merupakan keamanan berlapis melindungi aplikasi maupun perangkat.

Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)

Untuk mengakses fitur ini, Anda tinggal Buka WhatsApp, buka Pengaturan, lalu klik “Verifikasi Dua Langkah”. Klik “Aktifkan” dan masukkan PIN pilihan Anda.

Setelah fitur ini diaktifkan, WhatsApp akan meminta PIN ini saat Anda menggunakan aplikasi untuk memastikan apakah pengguna perangkat ini memang si pemilik atau bukan.

Matikan tanda telah dibaca

Langkah ini berguna jika Anda tidak ingin orang tahu bahwa Anda telah membaca pesan mereka.

Ini berarti, ketika membuka pesan, orang yang mengirimnya tidak akan melihat dua centang biru sebagai simbol pesan sudah dibaca penerima.

Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa membuka menu Pengaturan, klik “Privasi”, lalu matikan notifikasi “Baca Tanda Terima”.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita terkait: