Callum Hudson-Odoi Dikabarkan Ngambek, Tuchel: Tak Masalah Buat Saya

– Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan tidak ambil pusing soal reaksi salah satu wingernya, Callum Hudson-Odoi . Odoi dikabarkan kesal kepada sang manajer di laga Southampton vs Chelsea akhir pekan kemarin.

Sebagaimana diketahui, Odoi masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan tersebut. Odoi masuk di menit 46, menggantikan Tammy Abraham.

Namun, di menit 76, Odoi ditarik keluar dan digantikan oleh Hakim Ziyech.

Rekaman pertandingan memperlihatkan Odoi terlihat tidak senang dengan keputusan Tuchel, dan manajer asal Jerman itu tidak menanggapinya hingga laga usai.

Baca Juga: Guardiola Pastikan Aguero Kembali Perkuat Manchester City dalam Waktu Dekat

Pemain Chelsea Marcos Alonso melepaskan tendangan bebas ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di St. Mary's Stadium, Sabtu (20/2/2021).
Pemain Chelsea Marcos Alonso melepaskan tendangan bebas ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di St. Mary’s Stadium, Sabtu (20/2/2021).

Pertandingan Liga Premier yang digelar di St. Mary’s Stadium, Sabtu (20/2/2021), berakhir dengan skor 1-1.

Jelang pertandingan leg babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini, Tuchel mengaku telah berbicara empat mata kepada Odoi. Tuchel menegaskan jika Odoi tak bisa menjalankan perannya dengan baik di St.Mary’s.

Namun, eks pelatih PSG tetap profesional dan tetap memasukkan nama pemain yang baru ngambek itu dalam skuad Liga Champions. Bahkan jika dalam sesi latihan Odoi bisa menunjukkan performa bagus, tidak menutup kemungkinan Tuchel bakal menurunkannya di leg pertama kontra Atletico Madrid .

“Ini sama sekali bukan hal yang besar bagi saya,” kata Tuchel tentang keputusan untuk menggantikan Hudson-Odoi.

“Saya telah berbicara dengan Callum, dan saya telah berbicara kepada semua pemain. Terkadang, hal-hal ini terjadi dalam sepak bola dan itu hanya keputusan saya,” sambungnya dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Tanggapi 18 Kemenangan Beruntun City, Guardiola: Suatu Hari Kami Akan Kalah

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (tengah).
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (tengah).

“Mungkin saya bersikap kasar padanya karena dia ada di sisi saya dan saya dekat dengannya, tapi saya tidak merasa bahwa dia benar-benar menyukai pertandingan itu.”

“Saya tidak berpikir dia benar-benar tajam dan itulah mengapa saya mengambil keputusan yang sulit untuknya. Tetapi keputusan itu ada pada saat ini dan hanya untuk hari itu.”

“Bagi saya, ini sama sekali bukan hal yang besar dan hanya menjadi satu jika orang ingin membicarakannya.”

“Callum sangat luar biasa bagi saya sejauh ini dan dia harus menunjukkan kepada saya bahwa setiap pertandingan dan setiap hari dalam latihan.”

“Saya ingin dia menunjukkan kepada saya bahwa dia adalah pemain yang dapat diandalkan untuk tim ketika dia masuk dari bangku cadangan.”

“Dia telah memulai banyak pertandingan untuk saya dan dalam hal ini, dia telah menerima kenyataan.”

“Sekarang dia harus menghadapinya dan datang berlatih, siap untuk bekerja menghadapi Atletico, di mana dia tetap punya peluang untuk turun sebagai starter.”

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea akan digelar di Arena Nationala, Rumania, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Berita terkait: