Cak Imin: Kiai Mendukung Sepenuhnya Vaksinasi Covid-19

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, program vaksinasi pemerintah telah didukung para kiai. Cak Imin, sapaannya, bilang ada satu dua kiai yang awalnya menolak kini sudah diajak dialog dan mendukung.

“Vaksinasi sangat sukses apa yang dilakukan pemerintah on the track, alhamdulillah kiai mendukung sepenuhnya vaksinasi. Satu dua kiai yang menolak sudah dilakukan diskusi dan dialog alhamdulillah telah terjadi kesepakatan untuk mensukseskan vaksinasi pemerintah,” ujarnya saat pembukaan Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama secara virtual, Kamis (8/4).

PKB, kata Cak Imin, menyiapkan langkah positif bersama. Ia bilang jangan terlena dengan situasi pandemi. Sebagai partai politik, PKB berikhtiar akan hadir di masyarakat memberikan pelayanan terbaik.

“Pentingnya parpol dan kesadaran negatif ini lah jadi ikhitiar PKB usaha keras PKB untuk mengubah cara kerja dalam setiap hal. Mohon arahan bapak presiden agar partai di Indonesia membawa kemajuan dan pembaharuan terutama dalam upaya kami dalam cara kerja karena tantangan berubah,” katanya.

Selain itu, Cak Imin menyebut ada tiga prioritas dalam agenda Mukernas dan Munas Alim Ulama kali ini. Pertama adalah pemulihan pendidikan pasca pandemi.

Untuk itu juga, PKB mengapresiasi pemerintah mengeluarkan UU Pesantren yang telah ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Agama tahun 2020.

“Kami berharap bapak presiden yang kami cintai menindaklanjuti UU Pesantren ini dapat diteruskan melalui Perpres yang mengatur pelaksanaan peran pesantren bukan saja dalam mencerdaskan kehidupan bangsa tetapi peran pesantren dalam membantu meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat,” kata Cak Imin.

Kedua, adalah fokus pertanian dengan harapan bidang ini menjadi solusi ketika pandemi Covid-19. Ketiga UMKM menjadi harapan dan perhatian. Terutama UMKM di pesantren untuk menjadi sumber kemajuan.

Dalam kesempatan ini juga PKB menyatakan mendukung program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“PKB siap mendukung mengawal agenda kenegaran pemerintahan dan kebangsaan bapak presiden dengan sungguh-sungguh dan akan dilakukan dengan berbagai kemapuan kami,” kata Cak Imin.

Berita terkait: