Cai Changpan Ditemukan Tewas Gantung Diri, Kakanwil Hukum dan HAM Banten Tunggu Hasil Autopsi

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Provinsi Banten, R Andika Dwi Prasetya akan mengecek kebenaran narapidana Cai Changpan yang ditemukan tewas gantung diri di gudang pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020).

“Saya sudah perintahkan jajaran Lapas Klas 1 Tangerang untuk memeriksa langsung kabar tersebut tentunya dengan malakukan koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang yang juga menjadi tim gabungan pengejaran yang bersangkutan,” ungkap Andika saat dihubungi , Sabtu (17/10/2020).

BACA JUGA

Cai Changpan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Andika mengatakan dirinya sudah ditelepon Kalapas mengenai kabar ini. Dirinya sempat menanyakan keakurasian kalau orang yang ditemukan tewas gantung diri tersebut adalah Cai Changpan.

“Kalapas mengatakan berdasar yang di lapangan bahwa tato yang ada di tubuh kanan kirinya sama yang ada di data di lapas. Namun untuk memastikan lagi, kita tunggu hasil autopsi yang bersangkutan termasuk apakah nanti ciri-ciri tubuh dan tanda lahirnya, sidik jari, tinggi badan dan umur sama dengan apa yang ada di data. Untuk sekarang kita masih belum bisa memastikan 100 persen yang bersangkutan adalah Cai Changpan sebelum nanti hasilnya pemeriksaannya keluar,” tuturnya.

Berita terkait: