BUMN Award dijadikan PLN Cikarang motivasi layanan maksimal pelanggan

Tentunya kami dari PLN UP3 Cikarang sangat bersyukur bahwa di tengah situasi pandemi saat ini PLN tidak surut untuk terus melayani dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan, Cikarang, Bekasi () – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjadikan penghargaan yang diraih PLN pada ajang BUMN Marketeers Award 2020 sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan.

Manajer PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki di Cikarang, Kamis mengatakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya ditugaskan mencari keuntungan namun juga diberi amanah untuk mengabdi dengan memberikan kontribusi nyata bagi kehidupan bangsa.

“Tentunya kami dari PLN UP3 Cikarang sangat bersyukur bahwa di tengah situasi pandemi saat ini PLN tidak surut untuk terus melayani dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” katanya.

PLN berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang BUMN Marketeers Award 2020 kategori “gold winner” untuk “The Most Promising Company in Branding Campaign”, dan “silver winner” untuk “The Most Promising Company”, serta “bronze” untuk ‘The Most Promising Company Marketing 3.0.

Ajang penghargaan kepada PLN itu digelar Markplus.Inc sebagai rangkaian kegiatan “Jakarta Marketing Week 2020” yang digelar secara daring pada Rabu (16/9) 2020.

“Penghargaan ini memicu kami untuk terus berbuat yang lebih baik lagi kepada pelanggan, tentunya kami bekerja sesuai tupoksi kami di unit,” kata  Ahmad Syauki .

Pihaknya juga memastikan pelanggan mendapatkan kemudahan serta pelayanan maksimal dan kelonggaran kebijakan lainnya di masa pandemi COVID-19.

“Kami jaga keandalan pasokan listrik pelanggan terutama di masa WFH ini. Kami juga lakukan pemasangan sambungan listrik gratis kepada warga tidak mampu namun kami juga tetap menerima kritik dan saran pelanggan demi kemajuan PLN ke depan,” katanya.

Ia menjelaskan PLN kini tengah bertransformasi untuk menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan melalui penekanan empat pilar lain “lean”, “green”, “innovative”, dan “customer focused”.

Selain mendapatkan penghargaan katagori perusahaan, PLN juga sukses meraih penghargaan katagori individu setelah Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menjadi finalis “Special Mention Chief Marketing Officer of The Year 2020” kategori “‘Entrepreneurial SOEs”.

Tidak hanya itu, Direktur Human Capital dan Management PLN Syovfi F Roekman dan Direktur Keuangan PLN Sinthya Roesly juga dinobatkan sebagai Dewi BUMN atas perannya sebaga wanita dalam memajukan perusahaan BUMN, demikian Ahmad Syauki.

Baca juga: PLN Cikarang jaga keandalan listrik selama pandemi COVID-19

Baca juga: Manajemen PLN Bekasi kunjungi pelanggan dalam rangkaian Harpelnas 2020

Baca juga: PLN Bekasi pasok listrik lahan tambak di Muara Gembong

Baca juga: PLN sapa pelanggan lewat program Kalimalang Bekasi