Bukan Cuma Bikin Terlihat Tua, Kerutan Wajah Juga Bisa Pengaruhi Make Up

– Produk makeup tak harus selalu mahal untuk mendapatkan hasil riasan yang optimal. Sebab kondisi kulit wajah juga bisa mempengaruhi hasil makeup sekalipun memakai produk mahal.

Menurut beauty vlogger Heidiana Tjahjadi, masalah pada tekstur kulit, seperti kerutan atau garis halus biasanya yang paling mempengaruhi hasil makeup jadi kurang optimal.

“Kalau bekas jerawat kan bisa kita cover dengan foundation. Tapi kalau ada kerutan, itu mengganggu proses makeup juga. Karena kerutan atau tekstur kulit itu paling susah untuk di-cover dengan makeup,” kata Heidi dalam peluncuran virtual ERHA YOUVIT Collagen, Selasa (23/2/2021).

Sebagai selebgram kecantikan, bagi Heidi kondisi kulit memang menjadi aset. Karena itu sebelum memiliki produk makeup yang dianggap bagus, ia menyarankan untuk mengoptimalkan perawatan kulit melalui produk skincare.

Baca Juga: Kini Ada Suplemen Kolagen dalam Bentuk Jeli, Bisa Cegah Penuaan Diri!

Khusus untuk merawat tekstur kulit agar terjaga elatisitas dan peremajaannya, Heidi menyarankan agar menggunakan produk skincare yang mengandung bahan kolagen, nutrisi yang mampu menghambat munculnya kerutan pada kulit.

“Bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit berkurang. Makanya kenapa kita butuh asupan tambahan supaya memacu produksi kolagen lagi. Akibatnya kalau berkurang dan tidak dirawat, kulit jadi muncul kerutan, lebih kendur, elastisitasnya berkurang,” ucapnya.

Menurutnya, hasil riasan akan lebih maksimal jika kesehatan kulit wajah telah terjaga. Kondisi kulit yang sehat tentunya membantu makeup jadi lebih melekat dan tahan lama.

“Yang kita hasilkan juga jadi lebih maksimal, jadi lebih nyatu sama kulit. Kulit kita itu ibarat pondasi. Ketika kulitnya bagus maka mau dilapisi lagi dengan makeup hasilnya jadi lebih maksimal,” katanya.

Ia juga mengaku, perawatan kulit yang dilakukannya tidak hanya dari luar dengan produk skincare yang dipakai langsung ke kulit. Tetapi, Heidi juga mengonsumsi suplemen kesehatan yang rutin diminumnya.

Baca Juga: Pria Ini Wajib Belikan Pacar Skincare Tiap Bulan, Kalau Tidak Mau Diputusin

“Apalagi aku berhadapan dengan makeup yang sehari-hari bisa ganta-ganti makeup berkali-kali. Makanya penting banget untuk selalu merawat kulit, enggak cuma dari luar aja kayak pakai skincare tapi juga dari dalam,” pungkasnya.

Berita terkait: