Bucks atasi gempuran Bulls tanpa Giannis Antetokounmpo

Jakarta – Brook Lopez dan Khris Middleton masing-masing mencetak 22 poin saat Milwaukee Bucks meraih kemenangan 108-98 atas Chicago Bulls, Jumat (Sabtu WIB), tanpa bantuan peraih dua kali gelar MVP Giannis Antetokounmpo.

Jrue Holiday dan Bobby Portis masing-masing menambah 16 poin, sementara Portis menghasilkan 14 rebound, saat Bucks menemukan intensitas pertahanan mereka dengan absennya Antetokounmpo karena pergelangan kaki kanannya terkilir pada awal pertandingan melawan Houston Rockets, Kamis lalu.

Tanpa bintang mereka itu, Bucks bertekuk lutut saat menghadapi Rockets, Kamis (29/4). Kevin Porter Jr. mencetak 50 poin untuk Houston. Namun satu hari kemudian, Milwaukee menahan serangan Bulls, yang melepaskan 38,5 persen tembakan dari lapangan dan 30,3 persen lemparan tiga angka.

Baca juga: Sixers petik kemenangan 126-104 atas Hawks
Baca juga: Jayson Tatum cetak 60 poin saat Celtics tundukkan Spurs lewat OT

Coby White menambah 21 poin untuk Bulls, sedangkan Nikola Vucevic mengemas 17 poin dan 15 rebound saat Chicago kalah untuk kesembilan kalinya dalam 13 pertandingan terakhir mereka. Bulls bermain tanpa Lauri Markkanen dan Cristiano Felicio sedang sakit, namun tidak berkaitan dengan COVID-19.

Chicago kini menduduki peringkat ke-11 di Wilayah Timur, dan terpaut tiga pertandingan di belakang penghuni peringkat ke-10 Washington Wizards, yang menang melawan Cleveland Cavaliers Kamis lalu, untuk mendapatkan tempat pada turnamen play-in postseason. Bucks berada di posisi ketiga dalam konferensi tersebut.

Bulls memimpin 2-0 pada awal pertandingan, tetapi Bucks meraup delapan poin tanpa balas dan berbalik unggul. Milwaukee memimpin dengan perolehan 19 poin pada paruh pertama, meskipun Chicago unggul 42-40 pada akhir kuarter kedua sebelum Bucks kembali unggul 52-44 menjelang turun minum.

Bryn Forbes menyumbang 10 poin dan 13 rebound untuk Bucks, yang tidak pernah terancam di babak kedua. Milwaukee juga tidak diperkuat Donte DiVincenzo karena cedera jari kaki.

Bucks bermain tanpa Antetokounmpo untuk pertama kalinya sejak 14 April. Waktu itu, ia mengalami cedera lutut kiri.

Sementara itu, Daniel Theis menyumbang 16 poin dan 10 rebound untuk Bulls, kemudian Tomas Satoransky mencetak 13 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Nuggets catat empat kemenangan beruntun setelah tundukkan Raptors
Baca juga: Kevin Porter Jr. cetak 50 poin dalam kemenangan Rockets atas Bucks

Berita terkait: