Buat Kerumunan Usai Divaksin Corona, Raffi Ahmad Bikin Kecewa Istana

– Juru bicara vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menyatakan, pemerintah sangat menyayangkan sikap Raffi Ahmad yang berpesta ria bersama artis-artis lain pada Rabu (13/1/2021) tadi malam, setelah menerima vaksin pagi harinya.

Nadia menyebut pihaknya sudah memperingatkan Raffi dan berharap sanksi sosial dari komentar netizen bisa menyadarkan Raffi sebagai perwakilan milenial yang divaksin di Istana Negara.

“Mari sama-sama kita ingatkan ya, aku rasa teguran sosial yang juga dari para netizen yang paham akan lebih mengingatkan siapapun untuk tetap patuh protokol kesehatan, ini kan perjuangan bersama ya,” kata Nadia saat dihubungi Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan, seharusnya Raffi Ahmad tetap melakukan protokol kesehatan 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan karena vaksin membutuhkan waktu untuk bekerja membentuk antibodi anticovid-19.

Baca Juga: Nongkrong Usai Divaksin, Raffi Ahmad Banjir Kritik hingga Ditegur Istana

Raffi Ahmad tepergok keluyuran usai divaksin (Instagram)
Raffi Ahmad tepergok keluyuran usai divaksin (Instagram)

“Seharusnya walau sudah di vaksin tetap menjalankan prokes ya tidak boleh kendor atau lalai melakukan 3M, apalagi setelah dilakukan vaksinasi diperlukan waktu untuk tubuh membuat antibodi,” ujarnya.

Kerumunan ini sangat disayangkan, sebab Raffi Ahmad yang baru saja menerima vaksin bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara justru membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M.

Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi COVID-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.

Berita terkait: