Bremen raih poin dari Bayern untuk pertama kalinya sejak 2010

Jakarta – Werder Bremen meraih satu poin dari Bayern Munich untuk pertama kalinya sejak 2010 setelah menahan imbang tuan rumah 1-1 dalam laga kedelapan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Munich, Sabtu.

Hasil itu tidak menggeser posisi Bayern sebagai pemuncak klasemen, kini dengan 19 poin. Sedangkan Bremen naik satu strip ke posisi kedelapan, dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bayern mendominasi pada awal pertandingan, terutama ketika Douglas Costa mengirimkan umpan silang melebar. Namun Bremen bukan tanpa peluang, Milot Rashica mengirimkan umpan kepada Josh Sargent, sebelum kiper Manuel Neuer mampu menggagalkan peluang tersebut dengan kakinya.

Baca juga: Bayern Munchen dipastikan kehilangan Kimmich hingga Januari 2021

Saat waktu menunjukkan 45+1, Bremen memecah kebuntuan saat Sargent mengecoh Javi Martinez, sebelum mengirimkan umpan silang yang dapat diselesaikan oleh Maxi Eggestein.

Sargent kembali menjadi pengumpan saat ia mengirimkan bola matang yang gagal disambar Rashica. Bayern meresponnya dengan sepakan Costa yang membentur mistar gawang.

Bayern akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat pemain pengganti Leon Goretzka mengirimkan umpan lambung, yang mampu disambar tandukan kepala oleh Kingsley Coman pada menit ke-62.

Leverkusen sodok ke posisi kedua

Pada pertandingan lainnya, Bayer Leverkusen berhasil naik dua strip ke peringkat kedua, berkat kemenangan 2-1 di markas Arminia Bielefeld.

Leverkusen duduk di peringkat kedua dengan 18 poin, sedangkan Bielefeld di posisi ke-15 dengan empat poin.

Leon Bailey membawa Leverkusen memimpin pada menit ke-27. Bailey memainkan operan satu-dua dengan Florian Wirtz, sebelum melepaskan tembakan masuk ke gawang dengan kaki kanannya.

Bielefeld mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-47. Daley Sinkgraven mengirimkan operan ke belakang ke kipernya Lukas Hradecky, namun bola gagal dikuasai sang kiper sebelum kemudian masuk ke gawangnya sendiri.

Pemain pengganti Aleksandar Dragovic menjadi pahlawan Leverkusen melalui golnya pada menit ke-88. Itu sekaligus merupakan gol perdana Dragovic di Liga Jerman sejak Desember 2018.

Baca juga: Alario kembali ukir dwigol saat bantu Leverkusen tundukkan Gladbach

Pertarungan Hoffenheim melawan VfB Stuttgart berakhir dengan enam gol, setelah keduanya bermain imbang 3-3.

Tuan rumah Hoffenheim unggul terlebih dahulu melalui gol Cristoph Bumgartner pada menit ke-16, sebelum Nicolas Gonzalez menyamakan kedudukan untuk Stuttgart melalui golnya pada menit ke-18, dan Silas Wamangituka Fundu membawa Stuttgart berbalik memimpin pada menit ke-27.

Ryan Sessegnon mengemas gol untuk Hoffenheim pada menit ke-48 untuk membuat kedudukan imbang 2-2. Andrej Kramaric kemudian mengeksekusi penalti pada menit ke-71 yang membawa Hoffenheim unggul untuk kedua kalinya. Namun impian mengamankan tiga poin bagi Hoffenheim buyar setelah Marc-Oliver Kempf mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-94.

Augsburg petik satu poin dari Gladbach

Augsburg mampu membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Borussia Moenchengladbach, meski harus tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke-66 akibat kartu merah yang didapat Raphael Framberger.

Gladbach membuka keunggulan melalui gol Florian Neuhaus saat laga baru berlangsung lima menit. Namun Daniel Caligiuri mengamankan hasil imbang 1-1 untuk Augsburg berkat golnya pada menit ke-88.

Baca juga: Wolfsburg hantam Hoffenheim untuk perpanjang catatan tidak terkalahkan

Wolfsburg memperpanjang catatan belum terkalahkan mereka musim ini, saat menang 2-0 di markas Schalke 04.

Wout Werghorst membuka keunggulan tim tamu melalui golnya saat pertandingan baru berusia tiga menit, sebelum Xaver Schlager menggandakan keunggulan Wolfsburg pada menit ke-24.

Raihan tiga poin mendongkrak Wolfsburg ke posisi kelima di klasemen dengan 14 poin, sedangkan Schalke belum mampu beranjak dari zona merah. Schalke tetap berada di posisi ke-17 dengan tiga poin.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern rebut kembali singgasananya

Berita terkait: