Bogor: Penyuntikan vaksin COVID-19 perlu prioritas karena terbatas

Bogor – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno menyatakan adanya prioritas pemberian imunisasi vaksin COVID-19 karena jumlah vaksinnya terbatas sehingga penerimanya juga dipilih untuk yang lebih membutuhkan.

“Informasi dari pemerintah pusat vaksin COVID-19 yang akan diberikan kepada Pemerintah Kota Bogor sekitar 20 persen dari jumlah penduduk atau sekitar 200.000 vaksin,” kata Sri Nowo Retno di Kota Bogor.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, karena jumlahnya terbatas itu sehingga harus dipilih siapa penerima yang lebih membutuhkan untuk mendapat prioritas,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut ada tiga kelompok prioritas penerima imunisasi vaksin COVID-19 di Kota Bogor, yakni tenaga kesehatan, orang yang bekerja pada sektor pelayanan publik, serta orang yang berisiko tinggi terpapar COVID-19.

“Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk tempat pemberian imunisasi vaksin COVID-19,” kata Bima Arya Sugiarto, di Kota Bogor, Kamis (15/10).

Menurut Bima Arya, pemerintah pusat memperkirakan pemberian imunisasi COVID-19 sudah bisa dilakukan di Bogor pada Nopember 2020.

Pada rapat koordinasi secara virtual sejumlah kepala daerah dengan Menko Kemaritiman dan Investasi

Berita terkait: