Bogdanovic ditawari kontrak 72 juta dolar oleh Hawks

Jakarta – Guard berstatus free agent Bogdan Bogdanovic mendapatkan penawaran kontrak empat tahun senilai 72 juta dolar AS dari Atlanta Hawks, lapor sejumlah media seperti dikutip Reuters, Senin.

Timnya saat ini, the Sacramento Kings, memiliki waktu 48 jam untuk menandingi tawaran itu.

Selasa pekan lalu Bogdanovic terlihat menuju Milwaukee Bucks untuk kontrak beli dan tukar yang akan membuat guard Donte DiVincenzo dan dua forward D.J. Wilson serta Ersan Ilyasova bertukar tempat ke Sacramento. Pertukaran itu uruang setelah Bogdanovic bersepakat dengan Bucks.

Baca juga: Eks pelatih Pacers kini tangani Hawks

Namun demikian Sacramento Bee melaporkan Rabu bahwa menurut seorang sumber ternyata tidak ada kesepakatan beli dan tukar dengan Bucks yang melibatkan Bogdanovic.

Lalu Kamis pekan yang sama, USA Today melaporkan bahwa NBA tengah menyelidiki apakah kesepakatan potensial itu melanggar aturan anti suap di NBA.

Bogdanovic (28) menjadi ancaman lawan dalam hal lemparan jarak jauh yang memiliki rata-rata 15,1 poin pertandingan dalam 61 kontes bersama Kings musim lalu.

Dia memiliki efektivitas lemparan tiga angka sebesar 37,2 persen dan mempunyai rata-rata tertinggi karirnya dengan rata-rata 7,2 lemparan tiga angka per pertandingan.

Hawks aktif dalam free agency dengan menyepakati kontrak untuk point guard Rajon Rondo, guard Kris Dunn dan Danilo Gallinari.

Baca juga: Mitchell teken kontrak perpanjangan 163 juta dolar di Jazz
Baca juga: Gordon Hayward putuskan hijrah ke Charlotte Hornets
Baca juga: Raptors ikat Fred VanVleet dengan kontrak empat tahun

Berita terkait: