Boeing 777 mendarat darurat di Moskow akibat masalah sensor mesin

Moskow – Sebuah pesawat kargo berjenis Boeing 777 dari maskapai Rossiya Airlines melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia, pada Jumat, usai mengalami masalah pada sensor kendali mesin.

Penerbangan 4520 Rossiya Airlines hendak melakukan perjalanan dari Hong Kong menuju Madrid, dan mendarat di Moskow pada pukul 04.44 waktu setempat (atau 08.44 WIB), menurut pantauan situs pelacak penerbangan FlightRadar24.

Rossiya Airlines, unit di bawah maskapai negara Aeroflot, menyebut bahwa kru mereka meminta pendaratan di bandara markas maskapai tersebut di Moskow.

“Pendaratan berjalan secara normal,” kata pihak maskapai dalam sebuah keterangan. Dan penerbangan ke Madrid akan dilanjutkan setelah pukul 09.00 GMT (atau 16.00 WIB) pada hari yang sama.

Pesawat 777-300ER tersebut berusia 15 tahun, menurut data FlightRadar24, yang berarti menggunakan mesin dari General Electric (GE).

Mesin itu berbeda dengan mesin Pratt & Whitney PW4000 yang kini di bawah pemeriksaan usai kasus kebakaran mesin pada United Airlines 777, Sabtu (20/2)—yang memaksa penangguhan operasional pesawat dengan mesin tersebut.

General Electric belum memberikan keterangannya atas kasus Jumat ini.

Maskapai penerbangan Rusia mengoperasikan pesawat Boeing 777-300ER bermesin General Electric GE90-115B, menurut badan penerbangan federal Rusia, Rosaviatsiya, Rabu (24/2).

Otoritas tersebut menambahkan bahwa pihaknya tidak mempunyai pertimbangan untuk menangguhkan operasional pesawat-pesawat itu.

Sumber: Reuters Baca juga: Mesin rusak, Boeing 777 milik United Airlines mendarat selamat Baca juga: Mesin rusak, Boeing 777 milik United Airlines mendarat selamat

Berita terkait: