Bob Arum Ungkap Pacquiao Akan Maju di Pilpres Filipina 2022

Petinju Manny Pacquiao dilaporkan akan mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina pada 2022. Hal ini diungkapkan mantan promotornya Bob Arum ketika berbincang dengan Presiden WBC Mauricio Sulaiman.

“Presiden pertama yang saya pikir akan kita dapatkan sebagai petarung adalah Manny Pacquiao. Saya mengontaknya lewat panggilan telepon Zoom dengannya. Dia berkata,‘ Bob, saya akan maju pada 2022 dan, ketika saya menang, saya ingin Anda di sana pada pelantikan saya,” ungkap Arum.

Legenda tinju berusia 41 tahun ini berdiri sebagai ikon di negara asalnya dan telah menjabat sebagai senator sejak 2016. Banyak yang memprediksi Pacquiao akan berusaha memajukan karier politiknya setelah pensiun dari tinju dan menargetkan kursi presiden.

Baca Juga :  Bob Arum Siapkan Duel Pacquiao Lawan Crawford di Bahrain

Adapun pemilihan presiden Filipina dijadwalkan akan digelar pada 9 Mei 2022.

Karier Pacquiao di dunia tinju masih belum habis. Juara dunia delapan kali itu menaklukkan dunia lagi pada bulan Juli lalu ketika ia mengalahkan Keith Thurman untuk mengklaim gelar kelas welter WBA.

Baru-baru ini, Arum mengungkapkan bahwa ia menargetkan pertarungan unifikasi antara Pacquiao dan Terence Crawford akhir tahun ini. Rencana duel itulah yang sebenarnnya dibahas keduanya melalui panggilan Zoom.

Meskipun Pacquiao tidak lagi dipromosikan oleh Arum, pasangan ini mungkin datang bersama untuk terakhir kalinya untuk pertarungan besar sebelum Pacquiao melanjutkan ke pertarungan pemilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *