Bob Arum Siapkan Duel Pacquiao Lawan Crawford di Bahrain

Promotor Top Rank Bob Arum mengatakan dirinya sedang dalam pembicaraan dengan Bahrain untuk menjadi tuan rumah pertarungan gelar juara dunia kelas welter antara Manny Pacquiao melawan Terence Crawford. Sebelumnya pada pekan ini,  juara WBO, Crawford, mengungkapkan dirinya telah melakukan kontak dengan Bob [Arum] dan manajemen Manny.

Menurut Crawford, baik dirinya dan Pacquiao sama-sama menginginkan duel terwujud meski diakui tidak mudah lantaran masih adanya pandemi koronavirus. 

Pacquiao juga sebelumnya menyatakan minatnya dalam pertarungan dengan Crawford. Superstar Filipina, yang memegang sabuk WBA divisi kelas welter, belum beraksi sejak kemenangan angka pada bulan Juli lalu melawan Keith Thurman yang sebelumnya tak terkalahkan.

“Kami berharap kami membuat Crawford dan Pacquiao beraksi tahun ini. Kami sedang dalam pembicaraan serius dengan Bahrain untuk melakukan perkelahian besar di sana,” kata Arum kepada tinju saluran YouTube iFL TV, Selasa (2/6/2020).

“Saya akan senang melakukan beberapa peristiwa besar di Bahrain. Mari kita lihat apa yang terjadi. Segalanya mungkin, semua orang ingin melakukan peristiwa besar ini sampai tiba saatnya untuk mengeluarkan uang. Tapi saya pikir dengan Bahrain kita punya kesempatan bagus untuk menyelesaikannya.”

Komentar Arum datang beberapa hari setelah MTK Global dan KHK Sports – proyek media olahraga berbasis di Bahrain yang dipimpin oleh Sheikh Khalid bin Hamad Al Khalifa, mengumumkan rencana untuk menjadi tuan rumah KTT tinju di kerajaan Teluk musim gugur ini.

Serta konferensi yang terdiri dari para pemimpin industri tinju untuk membahas masa depan olahraga, ada harapan KTT akan menjadi tuan rumah pertarungan tenda.

Berita terkait: