BKPM Pede Target Investasi 2021 Rp 900 Triliun Tercapai

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menyatakan siap memenuhi permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang target meraup investasi Rp 900 triliun pada 2021.

Adapun besaran tersebut lebih tinggi dari target yang dibuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Kementerian PPN/Bappenas senilai Rp 856 triliun.

“Perintah bapak Presiden sampaikan kepada kami BKPM dan minta Rp 900 triliun. Karena pimpinan saya adalah Presiden maka Insya Allah saya kerja sama untuk wujudkan arahan dan perintah untuk Rp 900 triliun,” ujar Bahlil dalam sesi teleconference, Rabu (24/2).

Realisasi Investasi 2020 Telah Rp 826 Triliun

2020 telah rp

Optimisme senada sebelumnya sempat dilontarkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Dia yakin realisasi investasi di Indonesia pada tahun ini bisa mencapai Rp 900 triliun.

Alasannya, sampai akhir 2020 lalu, realisasi investasi yang masuk sudah mencapai Rp 826 triliun, atau kurang Rp 74 triliun dari target pada 2021 ini.

“Jadi Rp 900 triliun itu tidak sulit. Untuk menambah ini dibutuhkan sekitar Rp 70 triliun,” kata Menko Luhut beberapa waktu lalu.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Kata Bos BKPM Soal Tesla Condong Pilih India Investasi Baterai Mobil Listrik
Dinar dan Dirham untuk Investasi, Bukan Alat Tukar
Cetak Investor Baru, BEI dan Ajaib Sekuritas Inisiasi 1.000 Program Generasi Saham
Tips Investasi: Jangan Pernah Percaya Siapa pun yang Tidak Anda Pahami Ucapannya
Kasus BPJS Ketenagakerjaan Beri Sentimen Buruk ke Pasar Modal
Kasus BPJS Ketenagakerjaan Berbeda dengan Asabri dan Jiwasraya, ini Sebabnya

Berita terkait: