Bingung Pilih Warna Lipstik? Aplikasi Ini Bantu Cari yang Cocok

– Banyak perempuan memanfaatkan lipstik untuk menunjang penampilan sekaligus membuat bagian bibir lebih menarik. Tapi, memilih lipstik yang cocok dan sesuai tentu bukan perkara mudah.

Sejumlah perempuan kerap mencocokkannya dengan warna kulit sebelum membeli lisptik. Tapi, kini tidak perlu repot lagi.

Baru-baru ini produsen kecantikan dengan merk Chanel, baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi lipscanner.

Dengan menggunakan teknologi artificial intelligence, aplikasi baru Chanel ini memungkinkan pengguna memindai warna apa pun dan akan menunjukkan kecocokan lipstik terdekat.

Baca Juga: Jefri Nichol Tampil Berani di Pemotretan, Lipstik Tebal Curi Perhatian

Dilansir melalui www.marieclaire.co.uk,  lewat aplikasi tersebut, pengguna dapat memindai hampir semua warna di planet ini untuk menemukan warna lipstik Chanel yang paling dekat.

Ilustrasi Lipstik (Pixabay/Lisy_)
Ilustrasi Lipstik (Pixabay/Lisy_)

Misalnya jika ingin mengetahui warna lipstik milik Meghan Markle, yang harus dilakukan adalah memindai gambar dari warna yang Anda dambakan, dan aplikasinya akan mencocokkannya dengan lipstik Chanel yang cocok. 

Setelah melakukan pemindaian, aplikasi akan mencocokkannya dengan lipstik Chanel dari salah satu dari lima kelompok warna: alami, merah muda, oranye, merah atau plum. Bahkan aplikasi itu memberi tahu hasil akhir yang paling sesuai – apakah itu matte, bersinar, gloss, satin, atau metalik.

Dengan algoritma aplikasi yang dilatih untuk menganalisis ratusan ribu wajah, Lipscanner bahkan memperhitungkan hal-hal seperti warna kulit dan bentuk bibir saat merekomendasikan bibir ideal Anda.

Bagi yang mau mencoba, aplikasi ini sudah tersedia dan dapat diunduh (gratis) di Apple store sekarang, Chanel Lipscanner adalah kolaborasi antara CX Lab dan merek make-up Creation Studio, dan memberikan wawasan menarik tentang seperti apa masa depan kecantikan itu. 

Baca Juga: Bentuk Lipstik Ini Terlalu Ambigu, Bikin Geli karena Mirip Organ Intim Pria

Berita terkait: