Bima Arya: Ada Jalan Rusak Akibat Hujan Adukan di Medsos

Wali Kota Bogor Bima Arya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor untuk bergerak cepat memperbaiki jalan rusak. Sebab, musim hujan membuat jumlah jalan berlubang terus bertambah.

“Saya minta PUPR segera bergerak cepat memperbaiki jalan yang rusak. Jangan sampai membahayakan dan merugikan warga,” tegas Bima Arya, Senin (22/2/2021).

Lebih lanjut Bima juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan kerusakan infrastruktur jalan di sekitarnya.

“Bagi warga yang ingin melaporkan jalan rusak bisa mengadukannya melalui aplikasi Si Badra. Bisa juga mention dan DM Instagram @pemeliharaanjalankotabogor,” ungkapnya.

BACA JUGA

Jalan Cikarang-Cibarusah Rusak, Pemprov Jabar: Pembebasan Belum Rampung

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi mengatakan, pihaknya bergerak cepat bila ada jalan rusak di wilayah Kota Bogor. Baik berdasarkan laporan warga maupun pemantauan langsung di lapangan.

“Ada sejumlah jalan berlubang di Kota Bogor yang sering dilaporkan warga, tapi jalan itu statusnya jalan provinsi dan jalan nasional. Kami langsung koordinasikan,” katanya.

Berdasarkan data Dinas PUPR Kota Bogor ada 34 titik jalan berlubang di Kota Bogor. Bahkan, warganet atau netizen sering melaporkan jalan rusak melalui media sosial (medsos).

“Data, Sabtu 20 Februari 2021 kemarin dari 34 jalan yang berlubang, 6 jalan sudah diperbaiki dan 5 jalan masih dalam proses perbaikan,” sebut Chusnul.

BACA JUGA

25 Bencana Alam Melanda Kabupaten Bogor dalam Sepekan Terakhir

Diakuinya, curah hujan yang masih tinggi membuat jalan semakin berlubang. Namun pihaknya terus berupaya memperbaiki jalan.

“Pengendara dihimbau untuk berhati-hati melewati jalan yang sedang diperbaiki. Pemkot Bogor terus melakukan perbaikan jalan demi kenyamanan dan keselamatan warga,” ujarnya.

Berita terkait: