Bikin Takjub Kakek Ini Nabung dalam Karung Goni, Kini Jumlahnya Puluhan Juta

Kegiatan menabung memang dapat dilakukan dengan cara apa saja, mulai dari menabung di celengan hingga di bank. Namun seorang kakek tua satu ini memiliki cara yang unik.

Cara menabung yang amat unik tak terduga ini sontak membuat sang kakek tua itu viral di media sosial. Kakek ini berhasil mengumpulkan uang dan menabung di dalam karung goni.

Bahkan jumlah tabungan yang kini sudah dikumpulkan sang kakek sangatlah banyak. Berikut ulasan viral selengkapnya.

Menabung dalam Karung Goni

Baru-baru ini seorang kakek di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menjadi viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, ia disoroti karena berhasil menabung di dalam sebuah karung goni.

bikin takjub kakek ini nabung dalam karung goni kini jumlahnya puluhan jutaInstagram/@memomedsos ©2021

Terlihat dalam unggahan akun Instagram @memomedsos, sang kakek yang tidak diketahui namanya tersebut membawa karung goni berisi uang tabungan tersebut ke kantor kelurahan untuk dihitung.

Capai Puluhan Juta

Begitu mengejutkan, kakek tua ini berhasil menabung dan mengumpulkan uang di dalam karung goni yang jumlahnya mencapai puluhan juta. Menurut keterangan dari Instagram @memomedsos, uang tersebut telah dihitung oleh lurah dan beberapa pegawainya.

bikin takjub kakek ini nabung dalam karung goni kini jumlahnya puluhan jutaInstagram/@memomedsos ©2021

Selain itu, lurah juga dibantu oleh beberapa petugas bagian bendahara dalam menghitung tabungan kakek tersebut.

Berisi Uang Pecahan

Setelah dikeluarkan dari karung goni tersebut, uang tabungan dari kakek tua itu terdiri dari beberapa pecahan. Dalam satu karung tersebut telah memuat lembaran-lembaran uang pecahan kertas.

bikin takjub kakek ini nabung dalam karung goni kini jumlahnya puluhan jutaInstagram/@memomedsos ©2021

Mulai dari seribu rupiah hingga seratus ribu rupiah. Tidak hanya itu, diketahui juga ada beberapa uang koin di dalamnya.

Sering Dibully

Salah satu netizen memberikan informasi bahwa kakek itu sehari-harinya bekerja membantu mencuci piring di acara-acara pesta. Netizen dengan akun @synthiaaafner juga menambahkan bahwa kakek tersebut dulu kerap kali dibully.

“Bapak ini sehari2 kerja bantu2 nyuci piring klo ada org pesta..dulu byk yg ngebully dy..tp skarg tiba2 byk yg sok akrab krna tau beliau nyimpen duit banyak,” tulisnya dalam kolom komentar.

Berita terkait: