Best 5 Oto: Putra Mahkota Bikin Kota Tanpa Mobil, Ada Motor Listrik Elbike

– Elbike , PT Elnusa Tbk, putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, Neom, prediksi mobil dan sepeda motor baru , pasar otomotif Nasional 2021, angka kemacetan , Daihatsu Rocky , kendaraan listrik , serta Suzuki Vitara Brezza menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif pagi ini. Dipetik dari tayangan yang banyak dibaca mulai dini hari kemarin sampai menjelang tengah malam tadi.

Ekosistem kendaraan listrik terus diupayakan berbagai negara agar terus tumbuh. Di Tanah Air sendiri, setelah produsen mobil meluncurkan produk-produk terelektrifikasi, giliran dunia sepeda motor ambil peran. Melengkapi beberapa kendaraan roda dua berbahan bakar non-minyak bumi yang sudah ada, lahir pula tunggangan seru dari Elbike.

Sebuah perusahaan rintisan atau startup dari PT Elnusa Tbk, anak perusahaan Pertamina yang menampilkan karya seru bertenaga listrik. Salah satunya model Honda Monkey serta seped amotor lawas Harley-Davidson dengan body langsing alias tidak kekar berotot.

Lebih asyik lagi, Elbike juga memberikan layanan konversi sepeda motor. Artinya, yang ingin mengubah tunggangannya dengan tenaga listrik bisa membawa kendaraan kepada mereka untuk “disulap”.

Baca Juga: Toyota dan Suzuki Semakin Mesra Kerja Sama, Edisi Berikutnya Mobil Listrik

Masih berbicara soal pengurangan emisi serta polusi udara, putra mahkota kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman mencanangkan pembangunan kota Neom. jaraknya kurang dari 10 menit berkendaraan dari ibu kota Riyadh. Rancangannya seru: sebuah kota tanpa mobil. Lantas bagaimana soal transportasi? Tenang, ada layanan khusus sehingga warga tidak akan terlambat sampai tujuan.

Lanjut soal kaitan dengan  polusi udara, yaitu pengurangan penggunaan kendaraan bermotor, sebuah survei global membuktikan bahwa pandemi COVID-19 telah berhasil menurunkan kemacetan lalu lintas lebih di 350 kota di ratusan negara, dan lima benua.

Dan dari Tanah Air, inilah perkiraan sepeda motor dan mobil baru yang akan mengisi pasar otomotif Nasional sepanjang 2021.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif jaga selalu kesehatan dengan mengenakan masker setiap kali keluar dri rumah.

1. Putra Mahkota Arab Saudi Umumkan Rencana Pembangunan Kota Bebas Mobil

Baca Juga: General Motors Pakai Logo Baru, Tandai Masuk Era Mobil Listrik

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman .
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman .

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengumumkan target ambisius untuk kota Neom agar bebas dari mobil.

Dalam pidatonya yang disiarkan di televisi pada hari Minggu, Mohammed bin Salman mengkonfirmasi bahwa pembangunan yang dijuluki  The Line  akan dimulai pada kuartal pertama dan menjadi kota tanpa mobil dan jalan raya.

Baca selengkapnya

2. Sepeda Motor Listrik Elbike, Karya Keren Startup Binaan PT Elnusa Tbk

Ragam karya Elbike berupa sepeda motor listrik yang cute .
Ragam karya Elbike berupa sepeda motor listrik yang cute .

Bicara soal sepeda motor listrik, Elbike, perusahaan startup atau rintisan binaan PT Elnusa Tbk–anak usaha PT Pertamina (Persero)–tengah memperkenalkan karyanya untuk pasar Nasional.

Perusahaan anak negeri ini menyajikan ragam kendaraan roda dua berdesain futuristik sekaligus fungsional, seperti bisa disimak di laman media sosial Instagram EL-BIKE Garage. Tertulis di lamannya, bahwa Elbike adalah startup jebolan program Agni PT El Nusa Tbk yang mnghadirkan pembuatan custom sepeda motor listrik.

Baca selengkapnya

3. Prediksi Sepeda Motor Baru di Pasar Nasional 2021: Produk Jepang dan Jerman

BMW M 1000 RR. Sebagai ilustrasi produk Jerman .
BMW M 1000 RR. Sebagai ilustrasi produk Jerman .

Pasar otomotif Nasional 2021 di sektor roda dua memberikan nuansa optimisme. Sudah dibuka dengan meluncurnya All-New Honda CBR150R sehari lalu di tanggal cantik (12/1/2021), selanjutnya para produsen sepeda motor akan mengemas model-model seru bagi masyarakat Indonesia.

Adapun kategorinya beragam. Mulai tipe petualang atau travelling alias buat mengaspal di medan non-aspal versi touring hingga retro dan keseharian juga tersedia.

Baca selengkapnya

4. Pandemi COVID-19, Angka Kemacetan Menurun di 387 Kota

Suasana Kota New York saat pandemi COVID-19 di New York melonjak tinggi (Anadolu Agency/Tayfun Coskun)
Suasana Kota New York saat pandemi COVID-19 di New York melonjak tinggi (Anadolu Agency/Tayfun Coskun)

Perusahaan survei TomTom belum lama ini merilis indeks lalu lintas 2020 terkait angka kemacetan di 416 kota yang tersebar di 57 negara dan lima benua.

Berkat imbauan tinggal di rumah selama pandemi COVID-19, kemacetan menurun di 387 kota secara global pada 2020.

Baca selengkapnya

5. Prediksi Mobil Baru di Pasar Nasional 2021: Ada Toyota Raize, Nissan LEAF

Suzuki Vitara Brezza . Sebagai ilustrasi produk
Suzuki Vitara Brezza . Sebagai ilustrasi produk

Memasuki pekan kedua kalender 2021, produk-produk otomotif model baru sudah bersiap line-up untuk tampil di pasar otomotif Nasional. Meski kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung, namun optimisme juga diembuskan pihak pabrikan. Yaitu akan hadir mobil-mobil baru, utamanya produk yang sudah santer disebutkan sejak 2020.

Dikutip dari kantor berita Antara , berikut adalah daftar mobil-mobil baru yang diprediksi meluncur di pasar otomotif Nasional pada 2021. Brand Jepang masih mendominasi.

Baca selengkapnya

Berita terkait: