Berani Berubah: Pebisnis Wisata Banting Setir Jadi Penjual Mie Ayam

Usaha mie ayam Charlotte Peeters dan suami laku keras selama pandemi ini. Charly, sapaan akrab Charlotte Peeters tidak menyangka mie ayam dagangannya viral di jagat media sosial. Bahkan mie ayam dagangannya laku dua sampai tiga kali lipat, atau 200 porsi dalam satu hari.

Charly masih terus berinovasi meski dagangannya sudah sangat ramai. Dia sadar dengan banyaknya persaingan dan agar penjualannya tetap menarik minat pelanggan.

Sebelum sesukses saat ini, Charly sempat membantu suami di dunia pariwisata. Namun karena pandemi, usaha di bidang pariwisata akhirnya vakum dan tidak ada pemasukan. Untuk terus mendapat pemasukan, sang suami yang menyukai usaha kuliner, akhirnya memutuskan untuk membuat warung mie ayam bakso.

bule penjual mie ayamistimewa

Warung mie ayam bakso milik Charly dan suami mulai dibuka tepat pada HUT Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Untuk satu mangkuk pertama diberi harga Rp5.000.

“Karena seperti tadi sudah saya jelaskan kami pengen harganya murah, semua bisa datang untuk coba mi ayam kami,” kata Charly.

Kemudian warung mie ayam bakso milik Charly viral karena harganya yang murah dan enak. Harga yang diberikan terjangkau untuk kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar.

bule penjual mie ayamistimewa

“Makanya itu yang bikin penasaran. Harganya juga murah, menurut saya murah, porsinya juga banyak, rasanya juga enak,” kata Kiki, pelanggan mie ayam bakso.

Charly ingin masyarakat yang sedang memiliki usaha untuk tidak menyerah. Tetap percaya diri dan terus melanjutkan usahanya hingga melewati kesulitan-kesulitan yang.

“Untuk tetap semangat, tetap lanjut, walaupun agak sulit, jangan menyerah,” tutup Charly.

Berita terkait: