Beli iPhone 11 Pro Max Rp 1 Juta, Pembeli Ini Dapat Barang Tak Terduga

– Membeli barang secara online berisiko terkena penipuan, baik itu melalui transaksi secara langsung atau lewat e-commerce. Baru-baru ini, seorang warganet mencoba peruntungan dengan membeli iPhone 11 Pro Max seharga Rp 1 juta di e-commerce. Sayangnya, ia justru mendapatkan barang yang tak terduga.

Dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 14 Oktober, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar yang memperlihatkan foto produk, salah satu varian warna dari iPhone 11 Pro Max. Judul barang yang dijualnya tertulis “Mystery Box iPhone 11 Pro Max”.

Mystery Box di sini umumnya digunakan bagi penjual yang menawarkan sebuah paket berisi barang tak terduga dan tak bisa ditebak. Dengan kata lain, pembeli tersebut belum tentu akan mendapatkan paket berisi iPhone 11 Pro Max seperti yang tertera di judul.

Menariknya, meski belum tentu mendapatkan iPhone 11 Pro Max dan telah mengeluarkan uang sebesar Rp 1 juta untuk sesuatu yang tidak pasti, reaksi salah satu pembeli membuat warganet bingung.

Baca Juga: Hot! Viral Mukbang Cabai Merah, Warganet: Paginya Auto Keluar Naga Api

Review belanja online, beli iPhone 11 Pro Max dapat hal tak terduga.
Review belanja online , beli iPhone 11 Pro Max dapat hal tak terduga.

Dalam gambar tangkapan layar lain memperlihatkan kolom ulasan pembeli. Salah satu pembeli yang tak diketahui identitasnya, memberikan rating bintang empat dan menulis ulasan, “Wkakaka belum beruntung” seraya mengunggah foto penampakan ponsel lawas yang masih menggunakan keypad fisik.

Pembelian tersebut dilakukan pada 8 Oktober. Ulasan itu pun mendapatkan tanggapan dari penjual.

“Wah selamat ya kakakku. Semoga jadi langganan terus ya hehe,” tulis penjual.

Review belanja online, beli iPhone 11 Pro Max dapat hal tak terduga.
Review belanja online, beli iPhone 11 Pro Max dapat hal tak terduga.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.400 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun, menuai beragam komentar dari warganet.

“Dia rela bayar sejuta demi hape begituan? Dan bisa-bisanya review ‘Wkakaka belom beruntung’? Gimana caranya bisa sesabar itu?!” tulis akun @meooow_id.

Baca Juga: Gemas! Lagi Nangis, Bocah Reflek Bilang ‘Semongko’ saat Diajak ‘Tarik Sis’

“Itu e-commerce nggak mau take down produknya? Mengandung unsur penipuan, nggak sebanding banget bayar 1 juta dikasihnya barang nggak jelas dengan embel-embel mystery box,” komentar @dazzlinghsw.

“Kalau 100 ribu masih okelah, tapi ini 1 juta men. Kalau itu gue kayaknya udah nangis,” tambah @dobipolo96.

Review belanja online, beli iPhone 11 Pro Max dapat hal tak terduga.
Review belanja online, beli iPhone 11 Pro Max dapat hal tak terduga.

“Mystery Box itu penipuan guys, jangan ikutin yang kayak gini. Kalau misalnya dijamin bakal dapet yang senilai sama harga meski bukan iPhone itu nggak apa-apa, lah ini sih fix scam,” ungkap @TrinaryHelix.

“Satu juta hangus ya Allah, ini orang kaya gabut yang beli,” cuit @empukkksksksk.

Berita terkait: