Belanja Online Jadi Pilihan di Masa Pandemi

E-commerce lokal Blibli merayakan ulang tahunnya yang ke sembilan dan terus memperkuat komitmennya untuk mengutamakan kepuasan pelanggan.

Pada ulang tahun yang kesembilan ini, Blibli berusaha menghadirkan kemudahan-kemudahan untuk pelanggan dan mitra seller melalui ekosistem e-commerce yang menyeluruh.

VP Business Development dan Project Lead Blibli 9th Anniversary, Cindy Kalensang mengatakan, masyarakat Indonesia harus beradaptasi dengan keadaan yang dipengaruhi pandemi virus corona (Covid-19).

“Kami pun melihat perubahan perilaku tersebut terutama dari pelanggan dan mitra bisnis kami. Kami ingin memberikan solusi terbaik agar keduanya terbantu dengan ekosistem dan inovasi dari Blibli,” kata Cindy Kalensang, di sela webinar media gathering Blibli, Senin (20/7/2020).

Konsep perayaan ulang tahun Blibli dilatarbelakangi oleh perubahan perilaku dan adaptasi masyarakat di tengah pandemi. Perusahaan riset Kantar  menyatakan, 80 persen masyarakat harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Hal senada dikemukakan oleh riset McKinsey yang mengatakan bahwa selama di rumah, 92 persen konsumen Indonesia beralih ke metode belanja baru salah satunya belanja online .

“Berdasarkan hal tersebut, Blibli kemudian mengusung konsep festival bertajuk ‘Bagi-Bagi Hepi’. Blibli berupaya untuk mendorong transformasi digital yang memberikan kemudahan pada kegiatan sehari-hari, baik untuk pelanggan, mitra seller , hingga masyarakat luas,” tandas Cindy.

Cindy menambahkan, Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi akan menghadirkan festival meriah secara online dan semua bisa diakses secara langsung dari aplikasi dan website Blibli, yaitu festival belanja, entertainment , dan permainan.

“Festival ini juga menjadi bentuk apresiasi Blibli kepada pelanggan serta mengajak seluruh masyarakat untuk merayakannya dengan aman dari rumah. Berbagai rangkaian acara hiburan dan belanja akan disiarkan langsung dari aplikasi dan website Blibli selama tujuh hari mulai dari 20 Juli 2020 hingga 26 Juli 2020,” ujar Cindy.

Berita terkait: