Begini Cara Daftar Vaksinasi Lewat Halodoc Khusus Lansia

Halodoc, telah ditunjuk secara resmi sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan RI untuk menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 melalui mekanisme drive thru. Nantinya dalam pelaksanaannya, Halodoc akan menggandeng Gojek sebagai mitra transportasi dan komunikasi, Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator, dan BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dibuka pada 3 Maret 2021.

Tahap awal vaksinasi COVID-19 drive thru akan diperuntukkan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP DKI Jakarta dengan target hingga ribuan dosis vaksin setiap harinya.

“Kami percaya bahwa kolaborasi lintas stakeholder ini dapat membantu pencapaian target program vaksinasi Covid-19 pemerintah di tahun ini. Ekosistem Halodoc juga akan selalu siap berkontribusi, terlebih mengingat layanan drive thru kami yang telah tersedia di 20 lokasi yang tersebar di 11 kota di Indonesia,” ujar Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder, Halodoc dalam acara konferensi pers virtualnya, Rabu (3/3).

Sementara itu, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan mengapresiasi kesigapan Halodoc dan Gojek dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah sejak awal masa pandemi.

“Inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek memiliki peranan yang sangat strategis terhadap pencapaian target kami dalam menyalurkan 181 juta suntikan vaksin Covid-19 dalam setahun,” jelas dia.

Cara Ikutan Vaksinasi

Untuk mengakses layanan vaksinasi Covid-19 melalui drive thru, caranya sangat mudah. Masyarakat tinggal mengunduh aplikasi Halodoc, memilih banner “Drive Thru Vaksinasi Covid-19”.

Setelah itu, kemudian memilih lokasi dan waktu vaksinasi yang tersedia, mengunggah kartu identitas, dan menunggu konfirmasi dari Halodoc. Informasi Vaksinasi Covid-19 ini juga bisa diakses melalui layanan GoMed di aplikasi Gojek.

Berita terkait: