BCA Kembangkan Fitur

– Mencermati digitalisasi teknologi yang kini semakin dibutuhkan, PT Bank Central Asia Tbk ( BCA ) terus bertransformasi menjadi institusi keuangan yang aware terhadap kebutuhan nasabah yang dinamis.

“Di era new normal yang kami sadari membutuhkan kecepatan, kenyamanan, kemudahan, dan keamanan dalam mendukung aktivitas masyarakat, maka fitur digital banking diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat,” kata Direktur BCA, Santoso dalam keterangan tertulisnya Kamis (17/9/2020).

BACA JUGA

BCA Perluas Pembayaran Tagihan PDAM Lewat E-Channel

Dia mengaatakan BCA memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi finansial, khususnya dalam menyongsong era new normal saat ini. “BCA menghadirkan tiga fitur digital yang memudahkan nasabah di Tanah Air bertransaksi dengan mudah, aman, nyaman, dan cepat,” kata dia.

Tiga fitur ini yakni QR di BCA mobile yang bisa digunakan nasabah untuk bayar transaksi belanja di merchant dengan pembayaran QRIS. QRIS merupakan jaringan pembayaran yang menggunakan QR Code dari BCA mobile dan berbagai aplikasi pembayaran.

Fitur kedua adalah Tarik Tunai Tanpa Kartu ( cardless ) di BCA mobile . “Fitur ini mendukung nasabah di era new normal yang mengharuskan meminimalisir kontak fisik pada benda atau yang lainnya,” tambah Santoso.

Fitur ketiga dan terbaru adalah Debit Online, yang mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran transaksi online . Fitur ini juga dapat digunakan berbelanja di seluruh platform e-commerce, toko online, dan layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard.

Country Manager of PT Mastercard Indonesia, Navin Jain mengatakan Covid-19 telah mempercepat pengadopsian kebiasaan pembayaran digital dan nontunai pada konsumen. Perubahan perilaku melakukan pembelian secara online diprediksi akan bertahan lama, bahkan hingga pandemi berakhir.

Studi terbaru menunjukkan bahwa hampir 60 persen konsumen telah mencoba sebuah metode belanja digital baru. Saat ini banyak orang lebih memilih untuk melakukan pembayaran nontunai agar tetap aman, serta mengurangi kontak fisik. “Mastercard menganjurkan para pemegang kartu untuk mengaktifkan fitur Debit Online agar dapat melakukan transaksi online dengan aman, simpel, dan nyaman dengan kartu debit Mastercard,” kata dia.