Bayar PKB Lewat Aplikasi JakOne Mobile Berhadiah Mobil

Sambut hari pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2020, Bank DKI terus berupaya meningkatkan kemudahan warga DKI Jakarta dalam pembayaran pajak daerah melalui aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, penerimaan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui JakOne Mobile merupakan bentuk dukungan Bank DKI dalam meningkatkan percepatan pendapatan asli daerah (PAD) DKI Jakarta serta mendukung program transaksi non tunai.

“Lewat fitur mobile banking JakOne Mobile, semua orang, baik yang sudah atau belum memiliki rekening tabungan Bank DKI, bisa membayar PKB dengan mudah,” kata Herry Djufraini dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (14/7/2020).

Untuk membayar PKB melalui aplikasi JakOne Mobile, Wajib Pajak (WP) dapat melakukan pembayaran melalui tiga cara, yakni melalui menu pembayaran pajak eSamsat DKI Jakarta, melalui menu pembayaran pajak eSamsat Nasional (kode bayar diperoleh dari aplikasi Samolnas (Samsat Online Nasional), dan atau melalui pembayaran scan QRIS di loket pembayaran Samsat.

Bagi WP yang memiliki data NIK yang sama antara data di kepemilikan kendaraan dengan data pada Bank, dapat melakukan pembayaran PKB melalui menu pembayaran eSamsat DKI Jakarta pada aplikasi JakOne Mobile, masukkan nomor polisi kendaraan, pilih sumber dana dan lakukan pembayaran sesuai nominal pembayaran pajak yang tertera.

Sedangkan WP yang ingin segera mendapat lembar pengesahan ataupun yang ingin membayar pajak tahun ke-5, pembayaran PKB dapat dilakukan dengan pembayaran scan QRIS di loket pembayaran Samsat.

Herry Djufraini menambahkan, Bank DKI menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi WP yang membayar PKB melalui aplikasi JakOne Mobile dan paling banyak mengumpulkan poin transaksi JakOne Mobile sampai dengan 31 Oktober 2020. “Bank DKI akan memberikan hadiah utama 1 unit mobil, 5 unit motor, dan ratusan hadiah merchandise menarik,” pungkasnya.