Baru Pensiun, Lin Dan Masih Ingin Main di Kejuaraan Nasional 2021

Baru beberapa hari setelah resmi mengumumkan pensiun, pebulutangkis legendaris Lin Dan berencana untuk kembali tampil di lapangan pada 2021. Meski sudah memutuskan untuk gantung raket, peraih dua medali emas Olimpiade itu mengaku ingin ikut serta dalam Kejuaraan Nasional di Tiongkok tahun depan.

“Kalau berat badan saya bertambah pada Maret 2021, maka saya tidak akan bertanding lagi. Tapi kalau tidak ada penambahan berat badan, maka saya akan mengusahakannya supaya bertambah,” kata Lin dikutip dari AFP, Jumat (10/7/2020).

“Saya berharap bisa berpartisipasi pada Kejuaraan Nasional 2021. Sejauh ini, saya sudah pernah mengikuti kejuaraan itu lima kali. Jadi, kalau tidak ada hambatan apapun, tahun depan saya akan ikut lagi,” ujar Lin.

Selain meraih dua medali emas Olimpiade pada 2008 di Beijing dan 2012 di London, Lin Dan juga pernah meraih gelar juara dunia sebanyak lima kali.

“Tak terasa, saya sudah 20 tahun menjadi bagian dari timnas bulutangkis Tiongkok. Selama 20 tahun itu pula berarti saya sudah membela negara saya sendiri. Saya benar-benar bangga,” ungkap Lin.

Pada masa-masa kejayaannya sebagai pebulutangkis nomor satu dunia, Lin Dan pernah mendapat julukan “Super Dan”.

Namun kini performa dan kebugarannya sudah mulai menurun, sehingga tidak memungkinkan baginya untuk mengikuti Olimpiade Tokyo yang akan digelar tahun depan.

Berita terkait: