Barcelona Tutup La Liga 2019/2020 dengan Kemenangan Besar

– Barcelona menutup musim kompetisi La Liga 2019/2020 dengan menggilas tuan rumah Deportivo Alaves 5-0 di Estadion de Mendizorroza, Minggu (19/7/2020) malam. Dua dari lima gol Barca dicetak Lionel Messi. Sisanya masing-masing dicetak Ansu Fati di menit 24, Luis Suarez di menit 44, Nelson Semedo di menit 58.

Laga ini tidak berpengaruh apapun terhadap Barcelona mengingat pesaingnya, Real Madrid sudah memastikan gelar juara La Liga.

Namun disebut-sebut laga ini menjadi perpisahan dari pelatih Quique Setien yang kemungkinan akan didepak. Pelatih berusia 61 tahun tersebut tak yakin akan tetap dipercaya menangani Lionel Messi dan kawan-kawan pada gelaran Liga Champions bulan depan.

Kemenangan Barca di laga ini sangat pantas jika melihat dominasi mereka sepanjang 90 menit pertandingan.

Di babak pertama, Barca unggul 60 persen dalam penguasaan bola dan melakukan 12 percobaan dimana enam diantaranya mengarah ke gawang lawan. Sempat dibuat frustrasi dengan banyaknya peluang yang gagal berbuah gol. Ansu Fati mengakhiri kebuntuan di menit 24. Tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 bersarang ke sudut kanan bawah gawang lawan.

Setelah itu gantian Messi menggandakan keunggulan di menit 34. Tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kiri kotak 6 yard Messi bersarang ke sudut kiri bawah gawang. Unggul 2-0 Barca terus mengurung pertahanan Alaves.

Jelang turun minum Suarez memperbesar keunggulan melalui sepakan kaki kiri dari sudut sulit di sebelah kanan.

Barcelona yang tampil tanpa beban kembali dominan di babak kedua. Mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-0 berkat gol Nelson Semedo. Mendapat assist dari Riqui Puig, Semedo melesakkan tembakan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 16 ke arah sudut kiri atas.

Barca kian tidak terbendung setelah Messi mencetak gol keduanya di menit 84. Tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 pemain asal Argentina itu bersarang ke arah tengah gawang. 

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 5-0 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain
Deportivo Alaves : Roberto Jimenez; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Lisandro Magallan, Adrian Marin; Edgar Mendez, Victor Camarasa, Manu Garcia (c), Oliver Burke;
Lucas Perez, Joselu

Barcelona : Neto; Sergi Roberto, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Riqui Puig, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ansu Fati, Luis Suarez, Lionel Messi (c)

Berita terkait: