Barcelona Kalah, Lionel Messi Tampak Frustrasi

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, memperlihatkan rasa frustrasinya setelah Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna di Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Sementara pada laga terpisah di Kota Madrid, Real Madrid justru memetik kemenangan 2-1 untuk memastikan gelar juara La Liga musim ini.

Pada laga tersebut, Messi mencetak satu-satunya gol Barcelona pada menit ke-62 dan itu menjadi gol penyama kedudukan, setelah Jose Arnaiz membawa Osasuna unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 15 menit. Gol kemenangan Osasuna dicetak Roberto Torres hanya sesaat sebelum laga usai.

Gol terakhir tim tamu ini tergolong istimewa karena mereka bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77 menyusul kartu merah yang diterima Enric Gallego. Sebaliknya, sepanjang 15 menit, Barcelona gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan  harus menyerah di detik-detik terakhir.

Meski kalah, Barcelona tetap memastikan posisi runner up musim ini karena pada laga terpisah, Atletico Madrid juga menelan kekalahan 0-2 dari Leganes di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid,. Keduanya terpaut 10 angka dengan hanya satu laga sisa.

Menanggapi kegagalan Barcelona menjadi juara La Liga, Messi mengakui bahwa semuanya tidak berlangsung mulus di Barcelona sepanjang musim ini dan karena itu butuh segera dibenahi dalam banyak  hal. Messi melihat, situasi tersebut disebabkan oleh kekalahan dari AS Roma di babak perempat final Liga Champons 2018 dan Liverpool di babak semifinal kompetisi yang sama tahun lalu.

“Para pendukung kehilangan kesabaran karena kami tidak memberikan apa pun bagi mereka. Bila kami ingin bertarung di Liga Champions, maka banyak hal yang harus dibenahi. Bila tampil seperti ini, kami bisa kalah dari Napoli (pada leg kedua babak 16 besar). Saya melihat, menjuarai Liga Champions bakal sulit karena kami tidak bermain cukup bagus untuk menjuarai La Liga,” kata Messi sebagaimana dikutip dari Marca.com .

Saat ditanya keberhasilan Real Madrid menjuarai La Liga musim ini, Messi mengakui kesuksesan rival abadi mereka itu. “Madrid menyelesaikan pekerjaan mereka dengan bagus. Setelah jeda karena pandemi virus corona , mereka tidak pernah kalah sekali pun. Sementara kami kehilangan banyak poin dan kami harus mengkritik diri kami sendiri, mulai dari pemain dan semua saja,” tegas Messi lagi.

Berita terkait: