Bantuan pengembangan kawasan di Wakatobi ditinjau Wamendes PDTTT

Kita harapkan pasar kawasan ini dan juga berbagai aktivitas dan bantuan sebelumnya, serta kerajinan tangan oleh ibu-ibu di kawasan Pulau Kapota bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Indonesia Jakarta – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi meninjau penyaluran bantuan pengembangan kawasan perdesaan di Pulau Kapota, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

“Kita harapkan pasar kawasan ini dan juga berbagai aktivitas dan bantuan sebelumnya, serta kerajinan tangan oleh ibu-ibu di kawasan Pulau Kapota bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Indonesia,” katanya melalui keterangan pers yang diterima , di Jakarta, Minggu.

Saat tiba di Pulau Kapota, Wamendes PDTT disambut dengan tarian-tarian khas Pulau Kapota. Setelah itu, ia langsung mengelilingi kawasan perdesaan di Pulau Kapota menggunakan sepeda motor untuk meninjau satu per satu bantuan yang telah diberikan Kemendes PDTT.

Ia mengatakan fasilitas dan ragam infrastruktur kawasan pedesaan yang ditinjau merupakan bantuan yang diberikan Kemendes PDTT beberapa tahun ini.

Beberapa bantuan yang ditinjau lain seperti infrastruktur jalan antar desa, pasar kawasan, sarana prasarana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama, gerai kerajinan dan alat tenun bukan mesin, pembangunan pembangkit listrik tenaga surya dan sarana air bersih.

Saat meninjau pasar kawasan, ia juga menyempatkan diri untuk berbelanja beberapa hasil pertanian warga setempat. Ia juga menikmati makan siang di area Pasar Kawasan Pedesaan Kapota Raya di Pulau Kapota.

Wamendes PDTT berharap berbagai fasilitas dan infrastruktur yang diberikan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Kapota.

Kepada masyarakat setempat dipesankan agar bisa merawat dan memanfaatkan seluruh bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, demikian Budi Arie Setiadi.

Baca juga: Kemendes PDTT dorong pengembangan desa maritim di Wakatobi

Baca juga: KPK konfirmasi mantan Bupati Wakatobi Hugua soal aliran dana

Baca juga: Sepelekan protokol kesehatan COVID-19, Mendagri tegur Bupati Wakatobi

Baca juga: ASDP kembali operasikan feri lintas Buton-Wakatobi pascabebas COVID-19

Berita terkait: