Bantu Korban Banjir Masamba, Unhas Siapkan 1 Ton Bakso

Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin menyiapkan satu ton bakso produk inovasi guna membantu para korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Panitia donasi bakso Peternakan Unhas Sri Purwanti di Makassar, Sabtu (18/7/2020), mengatakan bahwa penyaluran satu ton bakso dimaksudkan untuk mempercepat proses pemulihan fisik dan raga para pengungsi yang membutuhkan asupan nutrisi protein yang cukup dan higienis.

Korban Tewas Banjir Bandang Luwu Utara Jadi 21 Orang

“Hampir segala umur suka makan bakso, sehingga fokus donasi kita itu. Satu ton bakso ini diproduksi oleh unit pengolahan bakso MBC Fakultas Peternakan Unhas yang melibatkan kurang lebih 30 orang dengan anggaran Rp 50 juta,” sambung Sri.

Dalam proses produksinya, panitia mendapatkan bantuan dana dari donasi para dosen dan tenaga kependidikan lingkup Fakultas Peternakan, dharma wanita, alumni serta dosen di luar lingkup Fakultas Peternakan Unhas.

Baca juga:  Banjir Bandang di Luwu Utara, 16 Meninggal dan 223 Rumah Rusak Berat

“Selain mendonasikan bakso, kegiatan kemanusiaan lainnya yang rencananya akan dilakukan adalah mendorong konsumsi makanan berprotein asal hewani seperti ayam, telur dan juga susu serta kegiatan lain yang mungkin masyarakat butuhkan,” tutup Sri.

Penyaluran bantuan satu ton bakso ke lokasi bencana rencananya akan dikirim ke lokasi pada Minggu (19/07/2020), diantar langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Lellah Rahim.

Berita terkait: